TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Penuhi Kebutuhan Lebaran Idulfitri, Pertamina Tambah Kuota 7,36 Juta Tabung 3 Kg

 

Ilustrasi 

INSTINGJURNALIS.COM Sebanyak 22.087 Metrik Ton atau setara dengan 7.36 juta tabung jenis LPG 3 Kilogram (Kg), ditambah oleh Pertamina melalui anak usahanya, PT Pertamina Patra Niaga.


Tambahan pasokan LPG 3 kg ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat seiring Ramadan dan Idulfitri 1445 H.


“Penambahan alokasi LPG tiga kilogram diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat pada RAFI 2024. Penambahan juga dilakukan dengan hati-hati agar bisa tepat sasaran,” kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (11/1).


Terhitung kuota LPG 3 kg dari 19 Maret hingga 7 April sebanyak 430.867 MT.


Sedangkan realisasinya pada periode tersebut sudah mencapai 452.954 MT atau melampaui 5,1 persen dari kuota.


Irto menyampaikan pihaknya terus memantau kebutuhan LPG 3 kg hingga masa libur Lebaran selesai.


Pertamina Patra Niaga memastikan stok LPG 3 kg aman berada di level 14-15 hari.


“Pertamina terus memonitor kebutuhan LPG tiga kilogram hingga akhir Lebaran dan kita lakukan penambahan ke daerah yang memang membutuhkan," ujar Irto.


Pasokan LPG 3 kg dipastikan aman dan Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan 5.027 agen siaga.


Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Pertamina menjaga pasokan energi terutama BBM, LPG dan Avtur selama libur Idulfitri.


Masyarakat dapat menggunakan LPG non-subsidi untuk kebutuhan rumah tangga dan komersil, sehingga LPG subsidi 3 kg dapat digunakan tepat sasaran.


"Kami berterima kasih pada masyarakat yang telah menggunakan LPG sesuai dengan peruntukannya. LPG subsidi tiga kilogram diharapkan digunakan oleh masyarakat yang berhak sehingga alokasinya tepat sasaran dan volumenya tercukupi," ucapnya.


Masyarakat diimbau untuk membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi agar bisa mendapatkan harga sesuai HET.


Untuk informasi pangkalan atau jika menemukan kendala dilapangan, masyarakat bisa menghubungi call center Pertamina 135. (JPnn)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.