TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pj Bupati Pastikan Dukung Program Akreditasi Akbid Mega Buana Sinjai

 

INSTINGJURNALIS.COM  Akademi Kebidanan (Akbid) Mega Buana Sinjai menjalani proses akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKES), Rabu (17/4/2024).


Tim asesor program studi Diploma Tiga Kebidanan yang terdiri dari R. Noucie Septriliyana, dan Dr. Nurmiaty, ini diterima oleh Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah.


Dalam sambutannya, T.R Fahsul Falah, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya akreditasi di kampus kebidanan satu-satunya di Bumi Panrita Kitta' julukan daerah Kabupaten Sinjai.


Kepala Pusat Strategi Kewilayahan, Kependudukan dan Pelayanan Publik Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, ini pun memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai senantiasa mendukung segala program kerja Akbid Mega Buana untuk meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya proses akreditasi tersebut.


Olehnya itu, T.R begitu sapaan akrabnya sangat berharap akreditasi Akbid Mega Buana Sinjai meningkat menjadi baik sekali sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM), khususnya bidan untuk membantu program pemerintah menurunkan angka stunting.


"Kampus ini luar biasa sekali karena alumninya sudah banyak berkiprah di setiap tempat pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Sinjai dan sekitarnya. Semoga hasilnya positif sehingga kualitas pendidikan kedepannya lebih baik lagi, alumninya juga dapat membantu mewujudkan program pemerintah dalam penanganan Stunting," harapnya.


Akreditasi Akbid Mega Buana Sinjai sendiri bakal berlangsung selama tiga hari kedepan hingga 19 April 2024 mendatang.


Turut hadir Direktur Akbid Mega Buana Sinjai Sriwahyuni, perwakilan Akbid Mega Buana Palopo, Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Sinjai serta tamu undangan lainnya. (*)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.