TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Istri Pj Bupati Sinjai Hadiri Syukuran HUT ke 44 Dekranas di Solo

 

INSTINGJURNALIS.COM  Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), di Ballrom Hotel Alila Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/05/2024). 


Kegiatan tersebut berlangsung meriah dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting serta para perajin dari seluruh Indonesia.


Cut Resmiati  mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya dapat berpartisipasi dalam perayaan ini. 


"Ini adalah momen yang sangat istimewa untuk merayakan perjalanan dan pencapaian Dekranas selama 44 tahun terakhir," ujarnya. 


Dikatakan Dekranas memiliki peran penting dalam mengembangkan dan mempromosikan kerajinan lokal yang merupakan warisan budaya bangsa,


Acara syukuran HUT ke-44 Dekranas tahun ini mengusung tema "Tumbuh Bersama Majukan Warisan Bangsa". Berbagai kegiatan menarik turut memeriahkan acara ini. 


Lebih lanjut, Istri Pj Bupati Sinjai  menambahkan Dekranasda Kabupaten Sinjai telah banyak melakukan inisiatif untuk mendukung para perajin lokal, seperti pelatihan keterampilan, akses permodalan, dan promosi produk. 


"Kami berharap, melalui momentum HUT Dekranas ini, sinergi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat semakin kuat untuk memajukan industri kerajinan Indonesia,” harapnya. 


Kegiatan ini juga menjadi ajang bagi Dekranasda Kabupaten Sinjai untuk menjalin kerja sama dan bertukar pengalaman dengan daerah lain, dalam upaya memperluas jaringan dan meningkatkan kualitas produk kerajinan lokal. 


Ia berharap bahwa semangat kebersamaan dan inovasi yang ditunjukkan dalam perayaan HUT Dekranas ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak yang terlibat dalam industri kerajinan di Indonesia.


Perayaan HUT Dekranas yang ke-44 ini tidak hanya menjadi ajang syukuran, tetapi juga momen refleksi dan perencanaan masa depan untuk memperkuat peran kerajinan dalam pembangunan ekonomi nasional. 


Dengan semangat inovasi dan kreativitas, industri kerajinan Indonesia diharapkan mampu terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian serta budaya bangsa. (*)



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0