TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Banjir Kembali Menggenangi Sinjai, Genangan Surut Lebih Cepat Berkat Program Pj. Bupati Sinjai


INSTINGJURNALIS.COM Hujan deras selama 8 jam kembali mengguyur Kota Sinjai, mengakibatkan genangan air di beberapa wilayah, seperti Kawasan Kuliner Jalan Tondong, Alun-Alun Sinjai Bersatu, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan DR. Hamka. Sinjai, 9 Juni 2024


Meskipun demikian, genangan air kali ini surut lebih cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disinyalir berkat program Pj. Bupati Sinjai dalam melakukan pengerukan saluran drainase di beberapa titik dalam kota.


Menurut laporan Netizen, ketinggian air di beberapa wilayah mencapai 30-50 cm. Banjir ini sempat mengganggu aktivitas warga dan pengguna jalan. Namun, berkat surutnya air yang lebih cepat, dampak negatifnya dapat diminimalisir.


Sebelumnya Pj. Bupati Sinjai, menuturkan bahwa program pengerukan drainase ini merupakan salah satu upaya Pemkab Sinjai dalam mengatasi masalah banjir di wilayahnya. 


Menurut Imran salah seorang Warga setempat, "Alhamdulillah, dengan program pengerukan drainase ini, genangan air bisa surut lebih cepat. Ini tentu meminimalisir dampak negatif dari banjir, seperti gangguan aktivitas warga dan kerusakan infrastruktur"


Ini adalah pembelajaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, agar tidak menyumbat saluran drainase dan memperparah potensi banjir.


Meskipun program ini menunjukkan hasil positif, masih terdapat beberapa wilayah di Sinjai yang rawan banjir. Oleh karena itu, Pemkab Sinjai akan terus berupaya untuk mencari solusi jangka panjang untuk mengatasi masalah ini.



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0