TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

KPK Tunjuk Jubir Baru, Mantan Anggota Polri


INSTINGJURNALIS.COM Juru bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berganti. Ali Fikri digantikan oleh Tessa Mahardika.


Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan, Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto merupakan mantan anggota Polri. Nawawi menyebutkan, Tessa sudah sejak 2017 mundur dari Korps Bhayangkara untuk menjadi pegawai tetap di KPK.


Sejak mundur dari Polri, Tessa menjadi pegawai negeri yang dipekerjakan (PNYD) dI KPK. "Mas Tessa awalnya memang anggota Polri, tapi kemudian sejak tahun 2017 yang bersangkutan telah memilih mundur dan menjadi pegawai tetap KPK bukan lagi PNYD," kata Nawawi saat dikonfirmasi, Sabtu (8/6/2024).


Nawawi pun berharap Tessa selaku Jubir KPK yang baru akan bersikap obyektif. Selain itu, Tessa diharapkan bisa terlepas dari benturan kepentingan. "Kita berharap dalam posisinya sebagai jubir, yang bersangkutan tidak akan dihadapkan pada situasi benturan-benturan kepentingan dengan pihak lembaga lainnya," ujar dia. 


KPK resmi memperkenalkan Tessa Mahardhika Sugiarto sebagai Juru Bicara KPK menggantikan Ali Fikri dan Ipi Maryati Kuding, Jumat (7/6/2024).


Kepala Biro (Kabiro) Humas KPK Yuyuk Andriati mengatakan, pimpinan lembaga antirasuah telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Pimpinan tentang Pengangkatan Tim Juru Bicara KPK. 


“Dalam SK itu ditugaskan yang pertama adalah Mas Tessa Mahardhika Sugiarto sebagai Juru Bicara dan kemudian juga ada Budi Prasetyo,” kata perempuan yang akrab dipanggil Yeye dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jumat.


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.