TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

DLHK Sinjai Beli Sampah Plastik Masyarakat di Desa Panaikang


INSTINGJURNALIS.COM - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai melalui Bank Sampah Induk membeli sampah milik masyarakat yang dikumpulkan oleh Unit Barugae di Desa Panaikang, Sinjai Timur. Langkah ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan pendapatan masyarakat. 


Direktur Bank Sampah Induk DLHK Sinjai, Suharman mengatakan, saat ini bank sampah yang terbentuk dan sudah aktif yakni 4 unit dan tersebar di 4 Kecamatan. 


4 unit bank sampah itu terletak di Desa Saotengah Kecamatan Sinjai Tengah, Desa Lamatti Riattang Kecamatan Bulupoddo, Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, dan Kecamatan Sinjai Utara.


Untuk hari ini, Bank Sampah Induk DLHK Sinjai membeli sampah plastik masyarakat yang dikumpul pada bank sampah unit Barugae Desa Panaikang. 


"Hari ini kami membeli sampah plastik milik masyarakat di Desa Panaikang, lebih dari satu mobil sampah, sebelumnya juga kami sudah beli sampah di beberapa bank sampah lainnya," bebernya.


Pihaknya pun berkomitmen untuk melanjutkan program ini. Apalagi pimpinan DLHK Sinjai hingga Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah juga memberikan perhatian serius terkait sampah plastik ini.


Dengan harapan, sampah tersebut bukan di buang begitu saja. Melainkan dapat bernilai ekonomis yang bisa meningkatkan pendapatan masyarakat. 


"Pak Pj Bupati Sinjai dan pimpinan kami memang getol mengawal program ini karena berdampak positif kepada masyarakat, makanya kami juga berkomitmen untuk terus menjalankan program ini," tambahnya. (*)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP 

Komentar0

Type above and press Enter to search.