Gelar Workshop STBM, Ini Harapan Kadinkes Sinjai

16 April 2018 | 12:14 WIB

Bagikan:
Gelar Workshop STBM, Ini Harapan Kadinkes Sinjai
INSTINGJURNALIS.com, SOPPENG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai menggelar Workshop tentang Sanitasi Berbasis Masyarakat yang di laksanakan di aula pertemuan hotel Rofina Sinjai, Senin (16/4/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari kepala puskesmas se kabupaten Sinjai, tenaga kesling puskesmas Sinjai, para camat Sinjai, kepala desa dan dari pihak TNI.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr Andi Suryanto Asapa, saat menyampaikan materinya, mengatakan
 ada 5 pilar yang ada pada Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (STSBM) yakni Stop buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun, pengelolaan air dan makanan, pengelolaan sampah rumah tangga, pengelolaan limbah rumah tangga.

"Untuk mewujudkan pilar-pilar STBM tersebut diperlukan kerja sama lintas sektor yang kuat mengingat program STBM ini merupakan salah satu program pendukung tercapainya Universal Akses di tahun 2019 sangat di harapkan dukungan dari semua pihak," kata Suryanto.

Di tempat yang sama Kepal Seksi Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja dan kesehatan Olahraga Dinkes Sinjai Ambo Sakka S.Sos M.Kes mengatakan dalam Laporannya bahwa perlu adanya koordinasi yang kuat antar lintas sektor dan keterlibatan masyarakat yang perlu di tingkatkan agar program STBM ini bisa berjalan sebagai mana mestinya.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 16-18 April 2018. Selain Kadinkes Sinjai Workshop ini menghadirkan pula pemateri dari Propinsi Sulawesi Selatan. (*)

Editor : Dimas
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI