TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dituding Lakukan Konsolidasi, Ketua Himteskes : Tak Perlu Menebar Fitnah

INSTINGJURNALIS.com, SINJAI - Ketua Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes) Sinjai Muh Tohir membantah pernyataan Jusman yang menyebut Himteskes melakukan konsolidasi terstruktur saat kegiatan buka puasa yang berlangsung di Kecamatan Sinjai Timur beberapa waktu lalu.

Jusman menuding,  Himteskes adalah lembaga terstruktur yang dibuat lingkup dinas kesehatan untuk berpihak ke salah satu calon.

"Jadi itu salah besar dan adapun kegiatan buka puasa bersama yang di adakan di Sinjai Timur itu adalah salah satu bentuk kepedulian anggota Himteskes kepada
masyarakat yang tidak di intimidasi oleh pihak manapun termasuk dari dinas kesehatan," terang Tohir, Rabu (13/6/2018).

Ia menegaskan bahwa kegiatan tersebut murni dari Himteskes. Juga kata dia lembaganya tak pernah melakukan pendataan, apalagi terlibat money politik.

"Ini murni dari hati nurani teman-teman Himteskes, kami tidak pernah turun mendata masyarakat apalagi terlibat money politik, dimana kami mau ambil uang sedangkan gaji saja tidak ada, dan adapun bantuan yang kami berikan adalah ala kadarnya hasil patungan dari teman-teman anggota Himteskes, dan Perlu diketahui bahwa Himteskes lahir atas dasar persamaan nasib teman-teman sukarela tenaga kesehatan yang selama lima tahun terakhir tidak pernah di lirik oleh pemerintah," ungkapnya.

Karenanya, Tohir meminta kepada Jusman untuk tidak menabar fitnah. Apalagi di bulan ramadan ini. Meskinya, kata dia kita perbanyak amalan dan ibadah.

"Saya berharap saudara Jusman tidak perlu menebar fitnah karena apa yang disampaikan adalah bohong dan tidak ada buktinya, kami paham pilihan kami berbeda dengan pak Jusman tapi mari kita sama melakukan proses demokrasi ini dengan baik tanpa harus menuduh seseorang hanya untuk kepentingan pribadi atau golongan karena sekarang sudah jaman now bebas memilih pilihan terbaik," tandasnya.

"Tidak ada intimidasi, tidak ada paksaan, kami butuh pemimpin yang peduli dan mau memperhatikan kesejahteraan para tenaga kesehatan, dan InsyaAllah pada Pilkada 27 Juni 2018 kami dengan tulus dan ikhlas serta murni berdasar dari hati nurani akan menggunakan hak pilih kami untuk menentukan masa depan Sinjai ," tambah Muh Tohir. (*)

Editor : Dimas

Type above and press Enter to search.