TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Wabup Harap Semua Elemen Dapat Meminimalisir Pengurangan Sampah Plastik

Wabup Harap Semua Elemen Dapat Meminimalisir Pengurangan Sampah Plastik

INSTINGJURNALIS.com - Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong menyebut persoalan dampak sampah saat ini menjadi persoalan nasional. Apalagi sampah sudah menjadi "komsumsi" kita setiap hari.

Sehingga menurut, orang nomor dua di Lingkup Pemkab Sinjai ini agar persolan tersebut harus di minimalisir, terutama di Kabupaten Sinjai, sampah-sampah yang ada di daratan bisa kita hindari.

"Semua kemasan yang dapat menimbulkan adanya sampah kita harus meminimalisir, dengan begitu kedepan pemerintah terus memikirkan ini untuk mencari solusi," ungkap Andi Kartini usai menghadiri Lokakarya Solusi Sampah Nasional di gedung IPTEKS UNHAS, Senin (18/2/2019).

Selain itu, mantan Wakil Ketua DPRD Sinjai ini berharap agar semua stakeholder untuk meminimalisir sampah atau sampah plastik dan memberi contoh kepada masyarakat.

"Minimal meminimalisir pengurangan sampah plastik misalnya minuman kemasan, kalau biasa kita bawa tempat minuman ke kantor atau ke mana saja supaya kita tidak memakai lagi kemasan minuman plastik," tandasnya.

Lokakarya Solusi Sampah Nasional ini  dihadiri Kementerian Maritiman, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Perikanan, Kementerian Koperasi dan UKM yg masing-masing diwakili, serta turut hadir Ketua Asosiasi Daur Ulang Plastik Republik indonesia. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.