Pemkab Sinjai Angkat Suara Soal Jalanan di Turungan Baji

6/21/2019 | 14:23 WIB

Bagikan:
Pemkab Sinjai Angkat Suara Soal Jalanan di Turungan Baji
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Sinjai, Drs. Andi Ilham Abu Bakar 

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, kembali angkat suara soal sejumlah infrastruktur jalan di Bumi Panrita Kitta yang kondisinya membutuhkan perhatian perbaikan.

Salah satunya, Jalan di Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat yang saat ini, kondisi jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan serta sejumlah jalan yang ada dipelosok.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Sinjai, Drs. Andi Ilham Abu Bakar mengungkapkan, untuk tahun 2019 Pemda telah menganggarkan perbaikan beberapa ruas jalan di Kabupaten Sinjai.

"Termasuk Turunang Baji, cuma skema pembiayaan masuk pada rencana pinjaman daerah yang sampai saat ini belum ada rekomendasi dari pemerintah pusat sehingga pelaksanaan perbaikan terhambat," ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (21/6/2019)

Diketahui, Jalanan tersebut merupakan akses satu-satunya warga desa Turungan Baji, Desa Terasa, Sinjai Barat dan Desa Bana Kabupaten Bone.

Sekedar diketahui, Kabupaten Sinjai di bawah kepemimpinan, Andi Seto Gadhista Asapa - Hj Andi Kartini Ottong memang fokus pada pembangunan infrastruktur.

Bahkan diawal kepemimpinan pasangan bertagline "SEHATI" pada Pilkada 2018 lalu itu sebelumnya menegaskan bahwa akan melakukan pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan fasilitas umum lain agar dapat mendukung sektor perekonomian.

Apalagi fasilitas berupa sarana dan prasarana di sejumlah pelosok di Kabupaten Sinjai memerlukan perhatian khusus sehingga ke depan dapat mempermudah distribusi hasil pertanian ataupun potensi ekonomi yang dimiliki Kabupaten Sinjai.

Untuk itulah, Bupati Sinjai mengajukan permohonan pinjaman dana kepada pemerintah pusat sebesar Rp200 Miliar. Namun hingga saat ini Pemerintah Pusat belum mengaminkan pinjaman tersebut. Sejumlah elemen dan ormas sebelumnya bahkan melolak Pemda melakukan pinjaman. (jum)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI