TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ketua TP PKK Bantaeng Ingatkan Bahaya Stunting ke Orang Tua Siswa

Ketua TP PKK Bantaeng Ingatkan Bahaya Stunting ke Orang Tua Siswa

INSTINGJURNALIS.com - Ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti melakukan kunjungan kerja di SD Talakayya, Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Ulu Ere, Senin, 29 Juli 2019. Kunjungan itu juga dirangkaikan dengan penyerahan beasiswa berprestasi untuk murid SD Talakayya.

Beasiswa tersebut adalah program pemerintah Desa Bonto Tangga. Sebanyak 18 murid menerima beasiswa itu. Mereka adalah murid yang mendapatkan rangking 1 sampai rangking 3.

Ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti memberikan apresiasi terhadap upaya pemerintah Desa Bontotangnga untuk mendorong terwujudnya peningkatan SDM di desa itu. Dia berharap beasiswa ini dapat dipergunakan untuk mendorong terciptanya peningkatan prestasi untuk pelajar di sekolah itu.

"Ini adalah sebuah bentuk apresiasi untuk anak-anak berprestasi. Semoga beasiswa ini bisa terus mendorong terciptanya lebih banyak anak berprestasi," jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Sri Dewi Yanti juga mengingatkan tentang isu stunting. Sekedar diketahui, stunting adalah suatu kondisi yang ditandai ketika panjang atau tinggi badan anak kurang jika dibandingkan dengan umur.

[CUT]

Masalah ini sudah menjadi isu nasional yang muncul dalam Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK di Padang, beberapa waktu lalu.

"Melalui sekolah, sosialisasi mengenai pentingnya gizi anak bisa dilakukan. Sekolah adalah salah satu bagian terdekat dari orang tua siswa,' jelas dia.

Dia mengajak orang tua siswa dan guru untuk senantiasa memerhatikan masalah gizi anak. Bagi dia, anak adalah salah satu cerminan masa depan sebuah daerah.

"Kita berharap dari anak-anak kita, calon pemimpin mulai disiapkan. Oleh karena itu, perhatikanlah gizi anak-anak kita," jelas dia. 

Dia juga mengajak kepada orang tua murid dan guru untuk mengantisipasi bahaya konten internet untuk anak. Jangan sampai, kata dia, anak dapat leluasa mengakses internet tanpa pengawasan orang tua.

"Kita harus hati-hati. Pendidikan yang baik harus dibarengi dengan pembinaan karakter. Di internet, cari infornasi yang bermanfaat saja," jelas dia.

[CUT]

Kepala Desa Bontotangnga, Saharuddin mengatakan, pemberian beasiswa ini sejalan dengan program dan visi-misi pemerintah Kabupaten. Dia mengatakan, kegiatan ini akan menjadi kesatuan untuk pengembangan dan peningkatan SDM mulai dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten.

Dia menambahkan, tahun ini, pemerintah desa juga sudah merintis sekolah agama. Menurutnya, keberadaan sekolah agama ini penting untuk peningkatan wawasan keagamaan anak-anak di Desa Bontotangnga.

"Selama ini, belum ada sekolah agama yang ada di sini. Oleh karena itu, kita mulai merintisnya, tahun ini," jelas dia.

Dia juga berencana untuk membantu mahasiswa asal Desa Bontotangnga yang ada di Makassar. Salah satunya dengan disiapkannya rumah inap yang aman dan nyaman untuk mahasiswa asal desa tersebut.

"Semoga ini bisa segera terwujud dan mendorong terciptanya peningkatan SDM di Bontotangnga," jelas dia.

Kepala SD Talakayya, Lambi berharap bantuan beasiswa itu bisa dipergunakan dengan tepat oleh orang tua siswa. Dana tersebut semestinya digunakan untuk membantu pelajar melanjutkan pendidikannya dengan baik.

"Jangan sampai beasiswa ini digunakan untuk hal lain yang diluar pendidikan siswa," jelas dia.(*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.