TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Komitmen Berikan Pelayanan Prima, Puskesmas Biji Nangka Gelar Pemeriksaan Gratis di Lokasi Perkemahan

Komitmen Berikan Pelayanan Prima, Puskesmas Biji Nangka Gelar Pemeriksaan Gratis di Lokasi Perkemahan

INSTINGJURNALIS.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai melalui UPTD Puskesmas Biji Nangka Kecamatan Sinjai Borong memberikan pelayanan kesehatan gratis di lokasi pembukaan perkemahan pramuka di Lapangan Pasir Putih, Rabu (14/8/2019).

Kepala Puskesmas Biji Nangka, Andi Syamsinar mengatakan, pelayanan kesehatan gratis kepada para guru dan aparat pemerintah tersebut merupakan rangkaian menyambut HUT RI ke-74.

Selain itu, kata dia moment tersebut dijadikan untuk menjalin silaturahmi lintas sektor khususnya diwilayah Puskesmas Biji Nangka.

"Jadi kami berikan pelayanan kesehatan gratis seperti pemeriksaan tekanan darah, kadar gula, kolesterol asam urat dan lain-lain," ungkapnya.

Pelayanan lanjutnya, juga diberikan dalam bentuk konsultasi gizi atau lingkungan dan masalah kesehatan lain. Dengan begitu diharapkan para guru dan aparat pemerintah setempat dapat memeriksa kondisi kesehatannnya.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, mereka dapat terbantu dalam hal pemeriksaan kesehatan," ujar Syamsinar.

Terpisah, Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Sinjai Borong, Andi Hadi menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan inovatif yang dilakukan oleh Puskesmas Biji Nangka itu.

Ia juga berharap kegiatan seperti itu kedepannya terus terjalin dalam hal memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Sekedar diketahui bahwa, Dinkes Sinjai dengan 16 Puskesmas yang tersebar memang berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Tak ayal, Dinkes bahkan jemput bola dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Bumi Panrita Kitta. (Ardy)

Type above and press Enter to search.