Pertama SMP 15 Sinjai Tengah Launcing Video Cinematic, Plt Kadisdik Beri Apresiasi

27 August 2019 | 14:22 WIB

Bagikan:
Pertama SMP 15 Sinjai Tengah Launcing Video Cinematic, Plt Kadisdik Beri Apresiasi

INSTINGJURNALIS.com - Sekolah Menengah Pertama (SMP) 15 Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai merupakan sekolah pertama yang ada di Bumi Panrita Kitta me-Launcing Video Cinematic, Selasa (27/8/2019).

Dirangkaikan dengan penandatanganan Pakta Integritas, Launcing Video Cinematic itu, dihadiri langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa.

Dalam sambutanya, Suryanto menyampaikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan SMP 15 itu. Menurutnya, SMP 15 mampu membuktikan akan transparasi dalam melakukan perubahan, itu dibuktikan dengan penandatanganan pakta integritas yang baru saja dilakukan.

Meski begitu, dr. Dedet sapaan Andi Suryanto menegaskan, penandatanganan Pakta Integritas tersebut bukan sekadar seremonial saja. Namun tegas dia, hal ini mampu mendorong dan mengembangkan potensi yang ada.

"Percuma saja kita tandatangani pakta integritas diatas materai ini, kalau kita tidak kembangkan potensi dan mutu yang ada," tegasnya.

Untuk Video Cinematic tujuannya adalah, siswa bisa belajar untuk membuat video multimedia tentang historis sekolah.

Kata dr. Dedet, latar belakang cerita tentang kegiatan para siswa-siswi maupun guru yang ditampilkan bisa terlihat ekspresi dari objek disertai dengan pesan.

"Kalau dari sisi warna atau color sudah cukup untuk ukuran kamera yang dipakai (Canon 1200 DSLR). Faktor pencahayaan juga bagus dan dimensinya, yang membuat video/foto terlihat lebih cinematic, dan ini membuat saya cukup bangga karena hasilnya cukup memuaskan," ujarnya.

Dia berharap, SMP 15 ini kedepan mampu terkenal dan menjadi corong dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sinjai.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pengawas Satuan Pendidikan, Abd. Aziz, Kepala Sekolah SMP 15 Syarifuddin, perwakilan dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) serta sejumlah pejabat lingkup Dinas Pendidikan Sinjai.

(Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI