Puskesmas Bulupoddo Manfaatkan Moment Peringatan HUT RI ke-74 Dilokasi Perkemahan, Apa yang Dilakukan?

8/16/2019 | 19:25 WIB

Bagikan:
Puskesmas Bulupoddo Manfaatkan Moment Peringatan HUT RI ke-74 Dilokasi Perkemahan, Apa yang Dilakukan?

INSTINGJURNALIS.com - Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 di Kabupaten Sinjai dimanfaatkan Puskesmas Bulupoddo untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dengan melakukan senam kesehatan, di tengah-tengah berlangsungnya perkemahan di Lapangan Bulupoddo, Jumat (16/8/2019) pagi tadi.

Plh Kepala Puskesmas Bulupoddo, Bahraeni Bakri menuturkan, senam yang dilaksanakan itu bervariasi, mulai dari senam jantung sehat, senam ayo bersatu dan senam refleksi senam otak.

"Kegiatan ini sangat bernilai positif, untuk itu masyarakat Bulupoddo yang telah mengikuti senam kesehatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi kesehatannya," ucap Bahraeni.

Tak sampai disitu, Puskesmas yang menghadirkan sejumlah tenaga medis bahkan memberikan pelayanan kesehatan gratis. Aparat pemerintah Kecamatan dan Desa, Siswa SD, SMP dan SMA serta masyarakat setempat tak ketinggalan ambil bagian pada kegiatan tersebut.


Loading...
"Pemeriksaan kesehatan yang terintegrasi dengan beberapa program yakni kesorga, PTM dan promkes diperuntukan untuk masyarakat umum," ungkapnya.

Camat Bulupoddo, Andi Hariani Rasyid turut mengapresiasi adanya pemeriksaan kesehatan dilokasi perkemahan. (Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI