TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Tindak Lanjuti Aspirasi, Komisi III DPRD Sinjai Kunker ke Pasar Arango Desa Arabika

Tindak Lanjuti Aspirasi, Komisi III DPRD Sinjai Kunker ke Pasar Arango Desa Arabika

INSTINGJURNALIS.com - Menindak lanjuti aspirasi masyarakat dan rapat kerja bersama Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Sinjai beberapa waktu lalu, komisi III DPRD Sinjai akhirnya kunjungan kerja (kunker) ke Pasar Arango Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (15/8/2019).

Masalah itu mengenai rencana rehabilitasi pasar yang dianggap merugikan pemilik kios dengan adanya rencana pengurangan luas bangunan dari rehabilitasi tersebut, dimana kios pasar merupakan milik pribadi masyarakat.

Ketua Komisi III DPRD Sinjai, H. Bahar, menyampaikan bahwa dirinya bersama anggota komisi III hanya berkunjung ke lokasi melihat seperti apa keadaan yang sebenarnya di lapangan.

Selebihnya persoalan ini, ungkapnya, diserahkan ke Pemerintah Kecamatan Sinjai Barat, sebab menurutnya bagaimanapun pihak kecamatan selaku pemerintah setempat yang berhak memfasilitasi masyarakatnya supaya nantinya tidak ada yang dirugikan.

“Kami selaku Komisi III hanya memfasilitasi dan mempertemukan bagaimana kita mendorong Disperindag agar benar-benar melihat bangunannya jangan sampai ada pihak yang dirugikan, selebihnya kita serahkan ke Camat Sinjai Barat bagaimana solusinya,” katanya.

Hadir Anggota Komisi III DPRD Lainnya, A. Wirawan Hamsah, Chaeril Anwar, Hj. Nurbaya Toppo, A. Herman Mappijanci, Camat Sinjai Barat. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.