TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati Sinjai Hadiri Pembukaan Gemilang Perpustakaan Nasional di Jakarta

Bupati Sinjai Hadiri Pembukaan Gemilang Perpustakaan Nasional di Jakarta

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menghadiri Pembukaan Gemilang Perpustakaan Nasional Tahun 2019 di The Ballroom Jakarta Theater Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).

Kegiatan ini turut dihadiri Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, dan Bupati/Wali Kota Se-Sulsel, para Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Se-Indonesia, para Bunda Baca dan Duta Baca yang berasal dari beberapa daerah di seluruh Indonesia.
 
Kepala Pepustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando dalam sambutannya mengatakan bahwa perpustakaan telah hadir didunia ini sejak jaman dahulu kala, sehingga masyarakat memiliki hak yang sama untuk memperoleh layanan,serta memanfaatkan dan menggunakan fasilitas perpustakaan.

"Untuk itu perpustakaan harus hadir memberikan layanan kepada pemustaka secara prima, agar dapat meningkatkan kegemaran membaca," katanya.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Sinjai La Baba Faisal, yang mendampingi Bupati Sinjai pada kegiatan tersebut, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sangat bekesan karena, baru kali ini hadir bunda baca dan duta baca dari beberapa daerah di Indonesia.

"Kedepan mudah-mudahan ada dukungan dari Pemerintah, sehingga Sinjai juga dapat mengikut sertakan Bunda baca dan Duta bacanya ke tingkat Nasional", harapnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, berharap agar Sinjai dapat lebih meningkatkan kualitas perpustakaan dan minat baca masyarakat. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.