NCID Desak Pemerintah Tuntaskan Kasus Papua

04 September 2019 | 12:32 WIB

Bagikan:
Kasus Papua
Massa yang tergabung dalam Mahasiswa Papua melakukan aksi di Jalan Merdeka, Bandung, Selasa, 27 Agustus 2019. Mereka menolak pernyataan rasisme terhadap orang Papua serta meminta pemerintah untuk menangkap pelaku pengepungan asrama Papua di Surabaya. ANTARA/Raisan Al Farisi

INSTINGJURNALIS.com - Direktur Nurjaman Center Indonesia For Demokrasi (NCID) mendesak pemerintah untuk segera memulihkan dan menuntaskan masalah yang terjadi di Papua.

Menurut Jajat penyebutan nama secara langsung sebagai dalang kerusuhan Papua (Beny Wenda) seolah membuat Indonesia setara dengan pimpinan OPM tersebut.

Bahkan kata Jajat pernyataan Moeldoko Soal dukungan Amerika untuk menyelesaikan masalah Papua justru hal yang tidak perlu.

"Pemerintah kalau fokus dan tidak sekedar lempar statemen dan melakukan pendekatan yang lebih smart, Papua akan bisa teratasi," ungkap Jajat, Rabu, (4/9/2019)

Masalah Papua dalam analisa Jajat bisa terulang dengan hal lain jika tidak diatasi dengan baik dan tuntas.

Jadi Pemerintah harus fokus soal kasus Papua, jika perlu lakukan lobi-lobi dengan negara-negara Pasifik semisal Vanuantu, Fiji dan sebagainya.

"Terutama tempat orang-orang sering menyuarakan masalah kemerdekaan Papua,jadi harus melakukan pendekatan yang levih smart," bebernya. (Us)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI