28 Oktober, Pemuda Ini Sampaikan Nasehat Supriansa

10/28/2019 | 13:25 WIB

Bagikan:
28 Oktober,  Pemuda Ini Sampaikan Nasehat Supriansa

INSTINGJURNALIS.com - Mantan Wakil Bupati Soppeng Supriansa Mannahawu yang kini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia pernah memberikan nasehat tentang kiat pemuda untuk sukses.

Nasehat yang disampaikan supriansah di salah satu warkop jalan Kemakmuran Kabupaten Soppeng saat masih menjabat sebagai wakil bupati.

"Lapangkan hatimu,  jika temanmu mendapatkan rezki maka berdoalah supaya kamu juga bisa medapatkannya,  jangan simpan sifat iri dalam dirimu," Kata Usman Al - Khair jurnalis yang pernah bertugas di Kabupaten Soppeng.

Usman mengaku berusaha mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari karena juga bersesuaian dengan anjuran agama dan nasehat-nasehat orang tua tentang ('Nyamekkininnawa' bahasa bugis) penataan hati.

"Saya kira patut untuk direnungkan untuk semua pemuda-pemuda di momen sumpah pemuda tahun 2019 ini, apalagi Supriansa termasuk deretan tokoh-tokoh bugis yang sukses jadi patut kita ikuti petuah-petuahnya," beber mantan ketua IMM Bone ini, Senin (28/10/2019).

Dia mengajak kepada para pemuda-pemuda untuk terus berusaha memberikan karya terbaik untuk ummat manusia (Masyarakat), bangsa, dan negara.

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI