Hari Ke-6 Operasi Zebra, Satlantas Polres Sinjai Jaring Ratusan Pelanggar

10/28/2019 | 09:54 WIB

Bagikan:
Hari Ke-6 Operasi Zebra, Satlantas Polres Sinjai Jaring Ratusan Kendaraan
Satlantas Polres Sinjai saat melakukan operasi di Jl. A.P Pettarani, Kelurahan Bongki, Senin (28/10/2019).

INSTINGJURNALIS.com - Hingga hari ke Enam operasi zebra 2019 dilakukan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sinjai berhasil menjaring sekitar 200 pelanggar.

Ratusan pelanggaran yang dijaring tersebut paling dominan adalah kendaraan roda dua karena tidak melengkapi surat-surat baik Kendaraan maupun surat pengemudi. Juga anak di bawah umur.

Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Yus Ade Elisia, mengatakan hingga hari ke enam pelaksanaan operasi zebra, khusus untuk di Kabupaten Sinjai, ia mengaku sudah menjaring sekitar 200 pelanggar.

Yus mengungkap, setidaknya tujuh jenis pelanggaran yang jadi prioritas sasaran operasi. Yakni, pengendara sepeda motor tidak memakai helm standar, pengemudi mobil tidak mengenakan sabuk pengaman, pengendara yang melebihi batas kecepatan.

Berikutnya pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara melawan arus lalu lintas, pengendara di bawah umur, serta pengendara yang menggunakan telepon genggam.

"Pengendara yang melanggar mayoritas tidak pakai helm, anak dibawah umur, kemudian tidak menggunakan sabuk keselamatan," ungkap Yus saat ditemui usai melakukan operasi di Jl. A.P Pettarani, Kelurahan Bongki, Senin (28/10/2019).

Kepada pelanggar, lanjut Yus, pihaknya tetap memberikan pembinaan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati peraturan lalulintas.

Laporan : Ardy
Editor : Muhammad Irham
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI