Kader Hanura Kecewa Tak Kebagian 'Jatah' Menteri

10/26/2019 | 17:07 WIB

Bagikan:
Kader Hanura Kecewa Tak Kebagian 'Jatah' Menteri
Ilustrasi Partai Hanura

INSTINGJURNALIS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan nama-nama menteri maupun wakil menteri yang akan membantu dalam Pemerintahannya bersama Ma'ruf Amin beberapa waktu lalu.

Namun, dibalik hal itu terdapat kekecewaan dari partai politik pengusung yang telah ikut berjuang memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.

Partai Hanura misalnya, sejumlah kader yang kecewa lantaran tidak ada satupun dari pihaknya yang memperoleh kursi menteri dan wakil menteri.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Bona Simanjuntak menjelaskan bahwa sebagai partai pengusung tentu tak mampu menahan kekecewaannya lantaran tidak mendapat kesempatan mencicipi kursi menteri.

"Memang dari beberapa daerah kemudian beberapa kader kami itu cukup ada kemarahan atau kekecewaan bahwa tidak ada semacam atau tidak ada semacam penilaian khusus untuk partai Hanura," kata Bona dalam diskusi bertajuk Kabinet Bikin Kaget di kawasan Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10/2019) dikutip Suara.com.

Padahal Bona menuturkan bahwa perjuangan Partai Hanura pun disebut keras ketika berusaha memenangkan Jokowi-Maruf di Pemilihan Presiden 2019.

Belum lagi karena fokus lebih berat ke Pilpres 2019, Partai Hanura pun tidak maksimal di Pemilihan Legislatif 2019 sehingga gagal masuk ke parlemen.

Meski demikian, Partai Hanura tetap mendukung Jokowi beserta Kabinet Indonesia Maju. Apalagi Partai Hanura pernah sepakat untuk mendukung Jokowi tanpa mengharapkan apapun saat menggelar musyawarah nasional beberapa waktu lalu.

"Bagaimana ke depannya walaupun kami dari partai Hanura tetap solid mendukung pak Jokowi," tandasnya.

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI