Bupati 'Sentil' Diskopnaker, Minta Tidak 'Main Mata' Soal Bantuan Sarana Tenaga Kerja

11/29/2019 | 15:47 WIB

Bagikan:
Bupati 'Sentil' Diskopnaker, Minta Tidak 'Main Mata' Soal Bantuan Sarana Tenaga Kerja

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa meminta bantuan sarana tenaga kerja mandiri bagi kelompok wirausaha di Bumi Panrita Kitta yang saat ini digalakaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) agar tepat sasaran.

Pernyataan orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai ini bukan semata untuk "menggertak". Namun, dia mengharapkan bantuan yang disalurkan itu, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak.

Sebab, dikatakan Andi Seto semakin banyak masyarakat yang menerima bantuan, penciptaan wirausaha di Kabupaten Sinjai akan semakin berkembang. Itu, menurutnya, akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Tidak hanya meminta agar bantuan itu tepat sasaran, tapi, alumnus Alumnus Monash University Melbouene Australia ini juga meminta Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja untuk menyiapkan data base penerima bantuan.

"Saya minta agas Dinas Koperasi menyiapkan data base, nama-nama penerima bantuan sarana tenaga kerja jangan sampai hanya itu saja yang menerima. Makanya harapan saya data basenya ada, itu supaya kita mengetahui yang menerima pelatihan dan mendapatkan modal dari tahun ke tahun," tegas Andi Seto.

Menurut, Andi Seto manfaat dengan adanya data base akan mempermudah dan menjadikan bantuan serta pelatihan tenaga kerja mandiri pola pendampingan tepat sasaran ke masyarakat. Penerimanya tidak berulang-ulang.

"Saya harap agar hal ini betul-betul kita perhatikan jangan sampai orang yang penerimanya mungkin ada hubungan dengan teman-teman di dinas UKM dan tenaga kerja sehingga ya bantuannya orangnya itu-itu saja," harap Andi Seto.

Apalagi, lanjut dia, penciptaan wirausaha baru dan penciptaan lapangan kerja di Kabupaten Sinjai merupakan salah satu visi misi Pemkab Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong.

(Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI