TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Cari Kepsek Berkualitas, Disdik Sinjai Lakukan Uji kompetensi


INSTINGJURNALIS.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai memastikan calon kepala sekolah yang akan mengisi jabatan yang lowong memiliki kualitas yang dapat meningkatkan mutu pendidikan di Bumi Panrita Kitta.

Itu dibuktikan dengan adanya tes kompetensi seleksi calon kepala sekolah yang digelar oleh Disdik Sinjai.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa mengungkapkan, dengan adanya seleksi tersebut, pihaknya  menjamin akan mendapatkan Kepala Sekolah yang berkualitas

Selain itu juga akan, memiliki kemampuan teknologi, punya wawasan khususnya delapan standar satuan pendidikan serta paham tentang permenpan nomor 6 tahun 2009 tentang jabatan fungsional guru.

"Jadi ada lima tahap penilaian yang harus dijalani oleh para calon kepala sekolah yakni mulai dari tes administrasi, tes kesehatan, kompetensi, tertulis dan wawancara," ujar Suryanto saat memantau langsung seleksi 84 guru calon kepala sekolah di Ruang Laboratorium Komputer SMPN 7 Sinjai, Jalan M. Husni Thamrin, Selasa (12/11/2019).

Beberapa rangkaian kata Suryanto, telah diikuti oleh calon kepsek tersebut diantaranya, tes administrasi dan kesehatan.

"Untuk Rabu besok, tes terakhir yakni wawancara, dari kelima hasil seleksi itu kita akan lihat hasilnya siapa yang berhak jadi kepala sekolah,” ungkapnya.

Andi Suryanto menambahkan, hasil seleksi calon kepala sekolah ini rencananya akan diumumkan pekan depan sehingga jabatan Kepala sekolah yang selama ini lowong segera bisa terisi.

Adapun guru yang mengikuti seleksi calon kepala sekolah ini terdiri dari 63 orang tingkat SD dan 21 orang calon kepala sekolah SMP. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.