TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Jabat Kapolri, Ini PR Jenderal Idham Azis

Jabat Kapolri, Ini PR Jenderal Idham Azis
Jenderal Idham Azis









INSTINGJURNALIS.com - Direktur eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepoliisian indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan menyoroti pekerjaan rumah yang harus dilakukan Kapolri Jendral Idham Azis.

Menurut Edi, Idham bakal menerima berbagai tantangan yang harus diselesaikan pada masa kepemimpinannya.

“Tantangan Kapolri baru. Pertama. Kapolri perlu meningkatkan SDM Polri yang semakin unggul. Perlu pelayanan yang cepat kepada masyarakat,” kata mantan anggota Komisioner Kompolnas itu, Sabtu (2/11/2018).

Kemudian, mantan Kabareskrim ini juga harus memastikan peningkatan profesionalisme dalam bidang penegakan hukum yang berkeadilan dengan penguatan pada sektor pengawasan.

Selanjutnya, pekerjaan rumah Idham juga menyangkut pemantapan keamanan ketertiban masyarakat, membuka dan menyusun managemen media massa, serta melakukan penataan kelembagaan.

“Ini semua adalah program prioritas kapolri. Jika ini tercapai. Maka Polri akan semakin baik dan dipercaya,” ujaranya.

Selanjutnya, ada beberapa hal yang harus diprioritaskan yakni kasus Novel Baswedan serta kasus-kasus yang menonjol seperti yang terjadi di Papua dan Papua Barat.

“Dengan program ini masalah Papua. Masalah Novel dan Narkoba akan bisa ditangani dengan baik apabila program prioritas ini bisa dijalankan,” ucapnya.

Idham Azis resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Kepolisian RI (Kapolri). Idham pun kini mendapatkan kenaikan pangkat dari Komjen menjadi Jenderal.

Editor : Satria
Sumber : ntmcpolri.info

Type above and press Enter to search.