Bentuk Apresiasi Kepada Petugas Keagamaan, Bupati Andi Seto Kembali Salurkan Insentif

12/23/2019 | 22:00 WIB

Bagikan:
Bentuk Apresiasi Kepada Petugas   Keagamaan, Bupati Andi Seto Kembali Salurkan Insentif
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa saat menyerahkan insentif di Kecamatan Sinjai Timur, Selasa, (23/12/2019)

INSTINGJURNALIS.com - Perhatian Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa bersama Wakilnya Hj. Andi Kartini Ottong di bidang ke agamaan tak diragukan lagi.

Sebab, janji politik duet pasangan ini selama 1 Tahun lebih memimpin Kabupaten Sinjai, perlahan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Bumi Panrita Kitta.

Sebut saja, pemberian insentif bagi imam desa/kelurahan, imam masjid, guru mengaji, muadzin, riayah, pengelengara jenazah, dan pemelihara pemakaman umum.

Penyaluran insentif itu kembali dilakukan di Aula Kantor Camat Sinjai Timur, Senin, (23/12/2019). Insentif tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa kepada ratusan warga setempat untuk Triwulan IV.

Pada kesempatan itu, Andi Seto menyatakan, Pemerintah Daerah senantiasa memberikan perhatian yang besar dalam bidang keagamaan yang dibarengi dengan bidang lain seperti Pendidikan dan infrastruktur.

"Olehnya itu, kita semua harus lebih banyak bekerja dan berinovasi dengan mempertajam program-program yang lebih memihak kepada masyarakat," kata Andi Seto.

Sebagai bentuk perhatian, tambah alumnus Monash University Melbouene Australia ini, Pemerintah Daerah dalam bidang ke agamaan pada tahun anggaran 2020 menyiapkan anggaran yang cukup besar.

"Untuk mendukung dan mendorong berbagai kegiatan pengembangan syiar Islam dengan anggaran sebesar Rp. 6 milyar di antaranya adalah insentif bagi petugas keagamaan, yang pada tahun 2020 disediakan anggaran sebesar Rp. 5,8 Milyar," ujarnya.

"Insentif yang bapak dan ibu terima itu sesungguhnya adalah bentuk komitmen pemerintah daerah atas apresiasi dengan jasa bapak dan ibu yang selama ini telah meluangkan waktunya memberikan pendidikan keagamaan khususnya pendidikan Al-Qur'an kepada anak-anak kita," sambung Andi Seto.

Pemberian insentif ini kata Bupati Andi Seto, merupakan bagian dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengembangan syiar Islam di Sinjai.

Selain itu program unggulan lainnya dibidang keagamaan yakni mencetak penghafal Al Qur'an,  pemberian bantuan untuk pesantren dan merevitalisasi Islamic Center sebagai pusat pwngembangan syiar islam.

"Kami berkomitmen Besaran tunjangan dibidang keagamaan akan meningkat tiap tahun dan target kami di tahun 2021 atau 2022 mendatang insentif sudah mencapai 300 ribu rupiah per bulan," beber Andi Seto.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdakab Dra. Dahliah AT mengatakan bahwa pemberian insentif ini dilaksanakan untuk triwulan ketiga yang disalurkan dikecamatan masing-masing.

Adapun total jumlah penerima insentif keagamaan tahun ini sebanyak 3.200 penerima dengan nilai Rp. 5 milyar lebih. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI