Kehadiran Bioskop di Bone, Serap 90 Persen Tenaga Kerja Lokal

2/06/2020 | 22:11 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Kabar gembira bagi para penikmat dunia perfilman di Kabupaten Bone. Pasalnya, tidak lama lagi di Kota Bone akan hadir bioskop modern untuk nonton film-film layar lebar.

Lokasinya terletak di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat. CEO PT Planet Sinema Indonesia, Herrieck Mulya Yang Dinata mengatakan konsep entertainment terpadu yang hadir di Kabupaten Bone ini siap menjadi percontohan nasional.

"Konsep yang dikemas seperti model planet ala star wars ini. Interiornya bagaikan sebuah meteor yang jatuh dari langit. Ini konsep yang mungkin pertama di Indonesia timur," kata Herrieck, Kamis (06/02/2020).

Herrieck Mulya mengungkapkan Planet Sinema Indonesia ini hadir dengan nama Planet Cinema memiliki fasilitas bioskop, concession atau cafe bioskop, tempat kuliner indoor dan outdoor, tempat bermain atau playground, retail plaza dan atrium Venue.

"Atrium Venue ini bisa dimanfaatka warga untuk penyelenggaraan berbagai event termasuk atraksi-atraksi budaya lokal," ungkapnya.

Senada disampaikan Direktur PT. Planet Cinema Indonesia Steven Ciunardy menjelaskan konsep Planet Cinema dibangun dengan penerapan Green Building.

Selain itu, lanjut Steven Ciunardy menambahkan bahwa konsep pembangunan bioskop green building ini, dapat menjadi keberadaan kawasan
hiburan terpadu ini dan juga menyerap lapangan pekerjaan yang besar di Kabupaten Bone.

"Ini bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat Bone. Apalagi kawasan hiburan ini bisa menarik minat investor masuk ke Bone. Dan juga penyerapan lapangan kerja akan jauh lebih besar lagi," tambahnya.

"Dari sekitar 80 karyawan, 90 persen merupakan warga lokal," tambahnya lagi.

Senada juga disampaikan
Corporate Secretary Liani Kawati
mengatakan kawasan kuliner
di Planet Cinema juga menawarkan
tenant-tenant kuliner atau Food
Stall yang terdiri dari dua bagian
area yakni indoor dan Outdoor.

"Kuliner area ini mengkombinasikan
tempat makanan dan tempat
relaksasi serta pertemuan yang
rencananya akan menampilkan fasilitas hiburan musik setiap harinya,"katanya.

Liani Kawati menambahkan kegiatan Soft Launching Planet Cinema akan dibuka secara resmi dibuka pada Jumat, 7 Fabruari 2020.

“Rencana Soft Launching hari Sabtu
atau Minggu kami percepat di Hari Jumat. Ini info langsung dari protocol daerah,” tambahnya.

(Muhammad Irham)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI