Ketua DPRD Bacakan Sejarah Kabupaten Sinjai di Puncak HJS ke-456

2/28/2020 | 01:15 WIB

Bagikan:
Ketua DPRD Bacakan Sejarah Kabupaten Sinjai di Puncak HJS ke-456

INSTINGJURNALIS.com - Kabupaten Sinjai pada Kamis 27 Februari 2020 berusia 456 tahun. Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Sinjai berlangsung di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

Pada moment ini, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal membacakan sejarah singkat lahirnya Kabupaten Sinjai. Politisi Gerindra ini nampak menggunakan pakaian adat bugis makassar.

Dalam kesempatan ini, Lukman H Arsal mengucapkan selamat Hari Jadi Sinjai ke- 456.

"Mari bersama-sama kita mendorong terwujudnya pembangunan yang lebih maju demi terwujudnya masyarakat yang berkeadilan berdasarkan visi misi Bupati Sinjai," ucapnya.

Ia juga berharap, di hari HJS ke 456 masyarakat semakin sejahtera dan program-program pemerintah dapat menyentuh dan dirasakan manfaatnya betul oleh masyarakat Kabupaten Sinjai.

“Saya kira apa yang disampaikan Bupati dalam laporan programnya ke bapak Gubernur sudah terealisasi dengan baik, kedepan program itu terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat Sinjai,” jelasnya

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam sambutannya memaparkan sejumlah realisasi program yang telah dilaksanakan selama setahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong.

Program itu seperti di Bidang Keagamaan, Kesehatan, Infrastruktur, Perikanan, Peternakan, Pariwisata, hingga capaian penghargaan atas capaian pelayanan publik di Bumi Panritta Kitta.

Tidak hanya Ketua DPRD, para Anggota DPRD Sinjai juga kelihatan kompak menggunakan pakaian adat berwarna ungu muda didampingi para istri dan suami.

Hadir pada peringatan HJS tahun 2020, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Lies F Nurdin, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arief dan Darmawangsa Muin beserta para Anggota DPRD Sulsel, Mantan Bupati Sinjai, H. M. Roem, dan Andi Rudiyanto Asapa, serta tamu undangan lainnya. (ads)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI