Peduli Sesama, Night Run for Dhuafa Barru Kumpulkan Rp15 Juta

2/22/2020 | 23:57 WIB

Bagikan:
Peduli Sesama, Night Run for Dhuafa Barru Kumpulkan Rp15 Juta

INSTINGJURNALIS.com - Kegiatan yang patut ditiru ditunjukkan komunitas Barru Runners dalam rangkaian Hari Jadi Barru ke 60 tahun. Sambil berolahraga dan bersilaturahmi, mereka memanfaatkan untuk berbagi ke sesama.

Melalui kegiatan Night Run for Dhuafa, Barru Runners melibatkan 300 peserta atau pelari dari berbagai daerah di Sulsel. Selain berolahraga dengan menempuh jarak sekira 3,4 kilometer, mereka juga melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan ke kaum dhuafa di Barru.

Bupati Barru, Suardi Saleh yang melepas para peserta ini, Sabtu (22/02/2020) malam, memberi apresiasi yang besar. Baginya, kegiatan seperti ini harus dicontoh, karena disamping sebagai ajang silaturahmi sesama komunitas pelari, juga menunjukkan sikap kepedulian terhadap sesama.

“Terima kasih kepada penyelenggara dan para peserta dari berbagai daerah di Sulsel yang mau berpartisipasi di kegiatan ini, sekaligus turut meramaikan rangkaian Hari Jadi Barru ke 60 tahun,” kata Suardi Saleh sesaat sebelum melepas para peserta di halaman rumah jabatan bupati, Sabtu (22/02/2020).

Para peserta dari tujuh kabupaten/kota, yakni Wajo, Maros, Makassar, Bantaeng, Sinjai dan Parepare, serta Barru, akan melintasi sejumlah rute. Mulai dari depan rumah jabatan bupati hingga finis di area Bola Pitue, Pantai Padongko.

Di lokasi finish, para peserta akan dijamu makan malam, berupa ikan yang berjumlah 2020, atau disesuaikan tahun pelaksanaan kegiatan ini.

Berdasarkan pantauan, Night Run for Dhuafa, para peserta maupun penyelenggara, berhasil mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke kaum dhuafa di Barru. Tercatat ada sekira Rp15 juta yang terkumpul dari kantong peserta.

"Alhamdulillah, ada sekitar Rp 15 juta yang terkumpul dikegiatan ini, dan kami akan salurkan donasi itu melalui Baznas Barru,” sebut Sul, urai Sul, Panitia Pelaksana dari Barru Runners.

Di kegiatan ini, selain diikuti sejumlah peserta dari daerah lain di Sulsel, juga beberapa pejabat di lingkup Pemkab ikut berpartisipasi. Diantaranya, Kabag Umum Setda Barru, Andi Rusman Rustam, dan Camat Balusu, Andi Ika. (rls/ar)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI