Pemkab Sinjai Pastikan Sejumlah Ruas Jalan di Bulupoddo Bakal Mulus Tahun Ini

2/03/2020 | 17:58 WIB

Bagikan:
Pemkab Sinjai Pastikan Sejumlah Ruas Jalan di Bulupoddo Bakal Mulus Tahun Ini
Sekretaris Dinas PUPR Sinjai Narasuddin memaparkan program prioritas pembangunan di bidang infrastruktur pada Musrenbang di Kecamatan Bulupoddo

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tahun 2020 ini akan melakukan peningkatan ruas jalan di sejumlah titik di Kecamatan Buluppodo.

Peningkatan jalan berupa hotmix dan beton tersebut merupakan bentuk perhatian Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam meningkatkan atau mempercepat arus ekonomi masyarakat, termasuk sektor lainnya.  Peningkatan pembangunan di bidang infrastruktur  juga tertuang dalam visi misi Bupati Sinjai.

Anggaran peningkatan ruas jalan tersebut telah dialokasikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) termasuk dana pinjaman daerah.

Demikian diungkapkan, Sekretaris Dinas PUPR Nasaruddin pada Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) perdana tingkat Kecamatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 yang berlangsung di Aula Kantor Camat Bulupoddo, Senin (3/2/2020).

Khusus untuk di Kecamatan Bulupoddo kata Nasaruddin ada sekitar 30 kilometer ruas jalan yang akan dikerjakan. Dikethaui, Pemkab Sinjai memang fokus merealisasikan pengerjaan infrastruktur jalan yang jadi bagian program prioritas pada Tahun 2020 ini.

"Ruas yang akan dikerja tahun ini yakni ruas Lamatti Riattang-Lappacinrana sekitar 5 Kilometer lebih, ruas Lappacinrana-Mallenreng 3,29 kilometer, ruas Mallenreng-Sereng 4,26 kilometer, ruas lingkar Bulutellue 1,49 kilometer, ruas Langori-Batulappa 6,6 kilometer, Aruhu-Topisi  5,51 kilometer dan ruas Manggasa-Bululohe 800 meter, Aruhu-Palie 4 kilometer," papar Nasaruddin.

Sejumlah usulan yang disampaikan pada Musrenbang ini, mencakup berbagai bidang prioritas diantaranya, bidang pendidikan, bidang Kesehatan, bidang jalan/jembatan/drainase, bidang air minum, pertanian/perikanan, bidang Lingkungan Hidup, bidang pemberdayaan dan bidang lainnya.

Musrenbang perdana ini turut dihadiri Camat Bulupoddo, H. Sofwan Sabirin, Kepala Bappeda Andi Ilham Abubakar, Wakil Ketua DPRD Sinjai Mappahakkang, Ketua Komisi III Akmal Muin, Anggota DPRD Sinjai Fraksi PKB Andi Olivia Batari Sugi, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai, serta para kepala desa se-Kecamatan Bulupoddo, dan tokoh pemuda dan masyarakat.  (ads)

Editor : Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI