Potensi Melimpah, HIMAS Boyong Investor ke Sinjai

2/26/2020 | 16:40 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - DPP Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) memboyong sejumlah investor ke Kabupaten Sinjai. Kedatangan investor di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut untuk melihat langsung beberapa potensi yang dimiliki Sinjai, Rabu (26/2/2020).

Sejumlah pontensi yang dilirik investor tersebut adalah, bidang perikanan, peternakan, pertanian, perkebunan serta pariwisatan dan kebudayaan. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP HIMAS Riki Septrihama Isamu Said yang mendampingi investor tersebut juga meninjau Hotel Sinjai di jalan Persatuan Raya Sinjai

Kedatangan investor di Sinjai ini sebagai tindaklanjut Memorandum od Understanding (MoU) antara Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dengan PT Pangansari di Jakarta pada Jumat (14/2/2020) dalam acara Sinjai Investment Forum 2020 yang diinisiasi Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS).

"Dalam pertemuan di Jakarta itu ada beberapa investor yang kami undang untuk mendapatkan informasi potensi yang ada di Sinjai untuk dikembangkan, makanya kami datang ke Sinjai bersama investor untuk menindaklanjuti hal tersebut," kata Ketua Umum DPP HIMAS Riki Septrihama Isamu Said disela-sela kunjungannya di Hotel Sinjai.

Dari beberapa lokasi yang dikunjungi, termasuk pelabuhan pelabuhan Larea-rea dan TPI Lappa untuk melihat sektor perikanan, kata Riki mengaku bahwa potensi perikanan di Sinjai saat ini sudah bagus demikian dengan bidang pariwisata.

"Semoga investor bisa menindaklanjuti khususnya perikanan yang sudah sangat bagus. Kalau pariwisata juga sudah bagus cuma akses dari Bandara ke Sinjai ini diperlukan waktu sekitar 4 jam, jika waktu tempuh 2-3 jam itu sudah sangat bagus," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC HIMAS Kutai Timur Andi Sukirman Baso menambahkan bahwa, selain untuk melepas rasa rindu di kampung halaman, dia bersama pengurs DPP HIMAS dan DPC HIMAS se Kalimantan Timur juga mengandeng investor untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Khususnya, kata Sukirman kerjasama diberbagai sektor seperti hotel, pariwisata, perikanan dan bidang lainnya sehingga Sinjai kedepan dapat lebih maju dan bersaing dengan Kabupaten lainnya.

"Pengurus HIMAS yang datang ada sekitar 20 orang, baik itu dari DPP maupun DPC se-Kalimantan Timur sekaligus untuk melihat potensi yang ada di Sinjai, juga dalam rangka menghadiri Hari Jadi Sinjai ke-456 tahun," pungkasnya. (**)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI