SDN 225 Polewali Terapkan Makan Buah dan Sayur di Sekolah

2/07/2020 | 13:59 WIB

Bagikan:
sdn-225-polewali-terapkan-makan-buah-dan-sayur-di-sekolah

INSTINGJURNALIS.com - Sebagai salah satu sekolah binaan diwilayah kerja Puskesmas Baji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong, SDN 225 Polewali Desa Bonto Sinala, ikut menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Jumat (7/2/2020).

Dikatakan Kepala Sekolah SDN 225 Polewali, Muhammad Thahir Arsyad bahwa sekolah yang di pimpinnya itu ingin dijadikan salah satu indikator Germas yakni, Makan buah dan sayur.

"Tentu ini akan menjadi agenda rutin sekolah dengan harapan sejak dini anak sekolah dibiasakan dengan berperilaku hidup sehat dengan makan buah dan sayur sehingga siswa lebih aktif dan produktif dalam beraktifitas khususnya menerima pelajaran disekolah serta sedapat mungkin bisa diterapkan dirumah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Biji Nangka Andi Syamsinar menuturkan, gerakan makan buah dan sayur telah menjadi agenda yang dijadwalkan oleh pihak sekolah.

Untuk makan buah dijadwalkan di minggu ke dua dengan berbagai varian buah yang disiapkan pihak sekolah dan untuk minggu ke tiga pihak sekolah mengajarkan untuk makan sayur sehingga Guru dan siswa makan bersama disekolah.

"Kenapa harus makan buah dan sayur setiap hari, salah satunya adalah menjaga kondisi kesehatan tubuh serta mencegah berbagai penyakit akibat kekurangan zat-zat yang dibutuhkan tubuh yang terdapat di buah dan sayur seperti seperti permasalahan BAB, peningkatan risiko penyakit tidak menular, tekanan darah tinggi dan lainnya," ungkapnya.

Dengan memahami pentingnya perilaku makan buah dan sayur, diharapkan masyarakat dapat lebih aktif untuk meningkatkan kampanye makan buah dan sayur dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di wilayah kerja Puskesmas Biji Nangka.

(Agus/Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI