Tauwaa! Stand Dinkes Layani Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Lokasi Sinjai Fest and Expo

2/20/2020 | 19:50 WIB

Bagikan:
Tauwaa! Stand Dinkes Layani Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Lokasi Sinjai Fest and Expo
Salah seorang pengunjung saat melakukan pemeriksaan kesehatan di stand Dinkes Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melayani pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat yang berkunjung di standnya di lokasi Sinjai Fest and Expo dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 456.

Beberapa layanan kesehatan gratis yang disuguhkan kepada para pengunjung yakni, pemeriksaan Akupresur, Penyakit Tidak Menular (PTM), pemeriksaan umum dari dokter, pembagian kartu golongan darah, serta pemeriksaan mata.

Berdasarkan pantauan di lokasi, nampak stand Dinkes yang tak jauh dari pintu gerbang masuk di Lapangan Sinjai Bersatu tersebut terlihat ramai.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa mengatakan, instansinya menyiapkan beberapa orang tenaga dokter umum, perawat dan bidan untuk memberikan pelayanan pemeriksaaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Kata dia, pelayanan kesehatan gratis ini rutin digelar setiap tahunnya pada ajang Sinjai Fest and Expo.
Salah seorang crew Radio Suara Bersatu FM Sinjai, Anto juga nampak melakukan pemeriksaan

Menurut dr. Dedet sapaan Andi Suryanto Asapa, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat di lokasi Sinjai Fest and Expo, selain bertujuan untuk mendukung program gerakan masyarakat hidup sehat, sekaligus mewujudkan masyarakat di daerah ini yang sehat.

"Jadi selama Sinjai Fest and Expo ini berlangsung kami dari Dinas Kesehatan Sinjai siap memberikan pelayanan standar kepada masyarakat atau pengunjung yang datang," ungkap Suryanto saat ditemui, Kamis (20/2/2020) sore tadi.

Dengan begitu, dr. Dedet berharap, masyarakat mamanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatannya di stand Dinas Kesehatan Sinjai.

"Hingga hari kedua masyarakat yang datang memeriksakan diri itu sudah hampir 200 orang. Jumlah itu terus bertambah, biasanya meningkat kalau hari ke lima sampai hari terakhir," ujarnya.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI