Bupati Barru Turun Langsung Salurkan Bantuan ke Semua Warga di Labungnge

3/24/2020 | 21:13 WIB

Bagikan:
Bupati Barru Turun Langsung Salurkan Bantuan ke Semua Warga di Labungnge

INSTINGJURNALIS.com - Pasca mengisolasi Dusun Labungnge, Desa Lampoko, Pemkab Barru langsung menyalurkan bantuan logistik atau kebutuhan dasar bagi semua warga di wilayah itu, Rabu (24/03/2020).

Bupati Barru Suardi Saleh, bahkan turun langsung menyalurkan bantuan kemanusiaan itu, sembari menyemangati warga agar sementara waktu tidak keluar dari dusun tersebut demi menghindari penyebaran virus Corona.

Didampingi Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Abustan, Tim BPBD Barru, Anggota DPRD Syahrul Ramdani, pengurus Karang Taruna, dan relawan kemanusiaan, Suardi menyerahkan  bantuan berupa beras 16 Kg, telur satu rak, dan mie instan satu dos untuk masing-masing kepala keluarga.

Untuk menghindari kerumunan, Suardi Saleh bersama rombongan yang mengenakan masker, menyisir seluruh pemukiman di dusun tersebut yang jumlah kepala keluarganya mencapai 90. Ia menyerahkan bantuan itu di depan rumah warga.

“Demi kebaikan dan keselamatan kita bersama, saya mohon kerjasamata’ semua untuk tidak beraktivitas dulu di luar rumah. Dan semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban selama masa isolasi,” kata Suardi Saleh di sela-sela penyaluran bantuan.

Berdasarkan pantauan, warga yang menerima bantuan kemanusiaan itu, menyambut penuh bahagia. Apalagi yang datang langsung menyerahkan dan menemuinya adalah Bupati Barru Suardi Saleh. Mereka pun berjanji untuk menaati himbauan pemerintah.

Diketahui, Pemkab Barru memutuskan mengisolasi sementara waktu dusun ini  pasca-ada 7 warga setempat yang berada dalam status Orang Dalam Pantauan (ODP) karena pernah berinteraksi dengan korban meninggal akibat Corona di Makassar belum lama ini. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI