Dokter Cantik di Bone Sosialisasi Pencegahan Corona Virus

3/13/2020 | 16:53 WIB

Bagikan:
Dokter Cantik di Bone Sosialisasi Pencegahan Corona Virus

INSTINGJURNALIS.com - Kasus penyeberan Corona Virus kini semakin memprihatinkan dan menjadi perang besar bagi seluruh elemen masyrakat global pada umumnya.

Tak terkecuali di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan isu Corona juga menjadi pembahasan serius meski belum ada temuan korban yang terjangkit virus mematikan ini.

Menanggapi hal ini, salah satu dokter di Bone ikut menyatakan perang dengan melalui sosialisasi kebersihan dan pemberian masker cuma-cuma di kliniknya bagi para pasien.

Dari pantuan di lokasi, Dokter cantik ini pun nampak terlihat sibuk memberikan arahan dan mempraktekkan cara mencuci tangan yang benar dan memberikan masker bagi para pasien yang merasa sakit.

Hal ini dianggap cara jitu sebagai bentuk pencegahan untuk penularan virus ini.

"Di Klinik ini, kami sengaja melakukan sosialisasi untuk pengenalan virus corona, tentang bagaimana pencegahannya dengan cara tetap menjaga kebersihan dan prosedur benar mencuci tangan agar tetap steril," terang dr. Andi Melda Massakirang saat ditemui di Klinik Al-Fatih Rahmat, Jumat (13/3/2020)

Selain itu, dokter pun mensosialisasikan mengenai para pengguna yang semestinya menggunakan masker.

"Tidak semua orang mesti menggunakan masker. Kami disini memberikan masker cuma-cuma bagi pasien yang merasa dirinya sakit, baru sembuh atau tidak fit," lanjut dokter Melda kemudian.

Dokter pun berharap dengan adanya sosialisasi seperti ini bisa memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk tidak pernah panik melalui para pasien ikut menjadi penyampai pengetahuan bagi keluarga dan orang-orang terdekatnya guna memerangi dan pencegahan virus ini.

(Sul/Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI