Hasnah Syam Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Kebakaran di Wajo

3/08/2020 | 15:48 WIB

Bagikan:
Hasnah Syam Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Kebakaran di Wajo
drg Hj Hasnah Syam, MARS

INSTINGJURNALIS.com - Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel II, drg Hj Hasnah Syam, MARS, menyalurkan bantuan kemanusiaan ke sejumlah korban kebakaran di Sengkang, Kabupaten Wajo, Sabtu (07/03/2020) kemarin.

Bantuan yang dikirim melalui mobil ambulance Nasdem Barru, masing-masing berupa sembako, yakni beras, telur, minyak goreng, ikan kaleng dan kebutuhan dasar lainnya. Bantuan ini langsung disalurkan kepada kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran tiga hari lalu.

“Semoga ini bisa meringankan beban saudara saudara kita yang menjadi korban kebakaran di Sengkang, Wajo. Jangan melihat nilainya, tapi kebersamaan untuk membantu sesama,” kata Bu Dokter, sapaan akrab Hasnah Syam saat ditanya mengenai bantuan yang disalurkan.

Melalui bantuan ini, Hasnah yang juga eks Kepala Dinas Kesehatan Barru dan mantan Direktur RSUD Pinrang, ikut menyampaikan rasa simpati, sekaligus meminta kepada para korban untuk tabah menghadapi cobaan ini. Baginya, ada hikmah dibalik musibah itu.

“Saya berharap kepada saudara-saudaraku di Wajo untuk tabah dan ikhlas atas cobaan ini. Insya Allah ada hikmah dibalik kejadian ini. Semangatki’,” pesan Hasnah Syam yang tak lain istri Bupati Barru Suardi Saleh.

Sementara itu, Kepala Dusun Padduppa, Armin, menyampaikan terima kasih kepada Bu Dokter yang sudah menunjukkan kepeduliaanya dengan mengirim bantuan kemanusiaan kepada sejumlah korban kebakaran.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan beliau (Hasnah Syam) kepada korban kebakaran,” kata Armin kepada wartawan usai menerima bantuan kemanusiaan Hasnah Syam.

Perwakilan relawan Hasnah Syam di Wajo, Dedy, juga mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem tersebut. Menurutnya, warga merasa terbantu dengan bantuan sembako ini.

Sekadar diketahui, kebakaran di Paduppa, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, menghanguskan sedikitnya tujuh rumah warga yang berlokasi di pinggiran Sungai Walennae. Akibat kebakaran itu, warga yang menjadi korban ditaksir mengalami kerugian hingga ratusan juta.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI