Soal Virus Corona, Bupati Sinjai Imbau Masyarakat Tetap Tenang

3/17/2020 | 19:54 WIB

Bagikan:
Soal Virus Corona, Bupati Sinjai Imbau Masyarakat Tetap Tenang
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) didampingi Ketua Gugus Tugas Covid 19 dr. Andi Suryanto Asapa saat memberikan keterangan pers kepada wartawan

INSTINGJURNALIS.com  - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memastikan hingga saat ini tidak ada warga Kabupaten Sinjai yang terjangkit virus corona tipe baru (COVID-19) sekaligus menepis kabar yang menyebut ada warganya yang dalam pengawasan akibat virus berbahaya itu.

Pernyataan orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai ini disampaikan saat melakukan kunjungan posko Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (17/3/2020) sore.

"Hingga saat ini di Kabupaten Sinjai tidak ada satupun orang yang terdaftar sebagai pasien dalam pengawasan ataupun pemantauan serta belum ada yang positif akibat virus corona," tegasnya.

Untuk itu, Bupati ASA menghimbau kepada masyarakat di Bumi Panrita Kitta untuk tetap tenang dan tidak panik menghadapi ancaman virus corona atau covid-19.

Dia juga meminta agar masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi terkait dengan kasus corona yang tidak jelas sumbernya.

"Saya harap agar tidak ada informasi hoax atau bohong yang beredar ke masyarakat mengenai orang dalam pemantauan," kata ASA seraya mengimbuhkan bahwa saat Pemkab Sinjai telah melakukan berbagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus tersebut.

Diantaranya telah membentuk gugus tugas dan mendirikan 13 posko siaga virus corona di sejumlah titik yang ada di Kabupaten Sinjai. Tujuannya, beber ASA sebagai sarana dan pusat informasi tentang bagaimana penanganan virus Corona itu.

Demikian juga sebagai pusat informasi untuk instansi yang berperan untuk menangkal penyebaran corona tersebut baik itu melalui pemerintah daerah, Kepolisian, TNI dan aparat lainnya yang bersama-sama untuk melakukan pencegahan.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI