'Gerindra Peduli' Bantu Masyarakat Toraja Terdampak Covid-19

4/06/2020 | 00:43 WIB

Bagikan:
'Gerindra Peduli' Bantu Masyarakat Toraja Terdampak Covid-19

INSTINGJURNALIS.com - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Gerindra, Dra. Firmina Tallulembang bersama bersama organisasi sayap Partai Gerindra, Pimpinan Daerah Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Sulsel kompak turun bersama, melaksanakan program “Gerindra Peduli” membantu penyaluran sembako kepada masyarakat sebagai dampak penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kehadiran “Gerindra Peduli” melakukan bantuan ke masyarakat berupa pemberian sembako bagi masyarakat kurang mampu sebagai bentuk kepedulian sosial atas dampak sosial ekonomi akibat virus corona yang saat ini sudah menjadi pandemi global.

Sekretaris Umum PD TIDAR Sulsel, Muh. Awaluddin Mangantarang mengungkapkan, aksi sosial tersebut dilakukan berdasarkan arahan dan petunjuk ketua TIDAR Sulsel Andi Seto Asapa.

"Beliau pak Andi Seto menginstruksikan kami kader TIDAR, untuk berkolaborasi dengan segenap elemen partai Gerindra salah satunya, bersama Ibu Firmina Tallulembang, kami hadir berkolaborasi dalam wujud “Gerindra Peduli” di Kabupaten Toraja Utara, sebagai bentuk partisipasi kepada masyarakat, atas dampak COVID-19 ini," ungkap Awaluddin, Minggu (5/4/2020) malam.

Dia mengatakan, covid-19 ini tidak hanya berpengaruh terhadap kesehatan, tetapi juga ekonomi. Apalagi dengan adanya himbauan Pemerintah terkait physical distancing tentu berimbas pada Ekonomi masyarakat, utamanya sangat di rasakan oleh masyarakat menengah ke bawah katena berkurangnya penghasilan mereka.

"Banyak saudara kita yang kurang mampu sehingga salah satunya penyaluran kebutuhan pokok (sembako) kepada masyarakat sehingga mengurangi beban mereka,” ujar Politisi Gerindra tersebut.

Selain membagikan sembako, secara door-to-door juga menyosialisasikan pentingnya menjaga pola hidup sehat dan bersih untuk mencegah tertularnya virus corona.

Sementara itu, Korwil TIDAR Toraja Marcel menambahkan, bahwa untuk kegiatan sosial ini pihaknya jauh sebelumnya sudah bergerak, di sejumlah titik di Kabupaten Toraja Utara.

"Kami sudah mendistribusikan ratusan paket sembako, sekaligus juga mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk menghindari perkumpulan masa dan pergerakan lainnya sementara ini," katanya.

"Kita ajak masyarakat untuk tetap mengedukasi diri dengan segala keterbatasan yang ada karena tidak bisa kemana-mana. Olehnya kami selaku pengurus TIDAR Sulsel, kader Gerindra dimana pun berada harus bahu-membahu untuk persoalan COVID-19 ini,” tutup kader Gerindra Masa Depan (GMD, tersebut.

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI