Percepat Penyaluran BST, Kantor Pos Cabang Sinjai Tambah Operasional

5/23/2020 | 01:05 WIB

Bagikan:
Percepat Penyaluran BST, Kantor Pos Cabang Sinjai Tambah Operasional
Proses penyaluran BST di Kantor Kelurahan Biringere pada Kamis (21/5)

INSTINGJURNALIS.com - PT Pos Indonesia Cabang Kabupaten Sinjai menambah operasional dalam melakukan proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat tidak mampu dan terdampak Virus Corona (Covid-19).

Kepala Kantor Pos Cabang Sinjai, Hamzah mengungkapkan, untuk meningkatkan volume penyaluran, dan memberikan kesempatan lebih luas melayani keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima BST, pihaknya memperpanjang durasi penyaluran.

"Jadi kami melayani hingga malam hari. Ini untuk mempercepat penyaluran, makanya kita tetap mengambil waktu yang lowong sebisa mungkin," kata Hamzah, Jumat (22/5/2020) malam.

"Sudah dua malam kami buka pelayanan. Untuk malam ini
sebanyak 73 penerima yang telah dibayarkan," sambungnya.

Khusus untuk mekanisme penyaluran, tambah Hamzah pihaknya tetap melakukan koordiansi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, terkait mekanisme penyaluran untuk menghindari kerumunan warga.

"Malah dari Pemerintah Daerah sendiri yang menjadwal untuk pembayarannya. Selain di Kantor Pos, kami juga melayani di kantor kelurahan atau kantor camat," tandasnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, karena ikut terlibat dalam penyaluran BST ini. Seperti memberikan jadwal, sehingga proses penyalurannya dapat berjalan lancar tanpa menimbulkan kerumunan warga.

BST, senilai Rp.600.000 per kepala keluarga, yang digulirkan Pemerintah, melalui Kementerian Sosial (Kemensos) Hamzah menyebut secara keseluruhan progresnya telah mencapai sekitar 70 persen. Dengan begitu ia berharap hal tersebut dapat tuntas sebelum lebaran idul fitri.

"Kita usahakan seoptimalkan mungkin agar bisa tersalur sebelum hari raya idul fitri," pungkasnya. (*)

Sebelumnya pada Kamis (21/5/2020) kemarin penyaluran BST di Kantor Pos Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara sempat jadi sorotan publik, pasalnya diwarnai dengan kerumunan warga.

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI