TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

87 Petugas Medis Isolasi Mandiri, Pelayanan Puskesmas Panaikang Tetap Jalan

Plt Kadis Kesehatan Sinjai drg. Karina Irfani

INSTINGJURNALIS.com  -
Sebanyak 87 petugas medis di Puskesmas Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai menjalani isolasi mandiri pasca empat petugas lainnya dinyatakan positif Corona Virus Disease (Covid-19).

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kesehatan Sinjai, drg Farina Irfani menjelaskan, dari 87 orang yang telah di Rapid test Corona, sebagian diantaranya negatif (atau tidak reaktif).

“Dari 87 sudah ada sebagian yang sudah selesai dan itu kita terus lakukan Rapid test nya sampai selesai semuanya”, kata drg Arin sapaan akrabnya yang ditemui usai melakukan rapat evaluasi bersama Gugus Tugas dan para camat melalui Vidcon yang di pimpin langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Media Center Gugus Tugas Covid-19, Senin sore (22/6/2020).

Agar pelayanan tidak terhenti, drg Arin mengemukakan jika Puskesmas Panaikang tetap beroperasi. Hanya saja petugas medis yang bertugas di Puskesmas tersebut adalah petugas Puskesmas dari Samataring.

“Tetap kita buka Puskesmas Panaikang, tapi petugas yang kita tugaskan bukan dari 87 ini, akan tetapi dari Puskesmas Samataring, sedangkan petugas Laboratorium dari Puskesmas Balangnipa”, tambahnya.

Disebutkan bahwa sebelum peralihan petugas medis itu, seluruh sarana dan prasarana Puskesmas Panaikang telah Disterilkan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di semua sudut.

Sebelumnya, sebanyak 4 petugas medis Puskesmas Panaikang dinyatakan positif Corona beberapa waktu lalu. Mereka merupakan kontak dari SA, pasien sembuh yang juga merupakan salah satu petugas di Puskesmas Panaikang.

Kini mereka telah dirujuk ke Hotel Harper, Kota Makassar untuk menjalani perawatan bersama 11 pasien positif corona asal Sinjai lainnya. Sedang sisanya 2 pasien di rawat di RSUD Sinjai. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.