TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Fokus Pemulihan Bantaeng, Pemkab Jalin Sinergi dengan Forkopimda

Fokus Pemulihan Bantaeng, Pemkab Jalin Sinergi dengan Forkopimda

INSTINGJURNALIS.com - Sinergitas antara Pemerintah, yang terdiri dari para ASN dan Non ASN, unsur TNI dan Polri serta masyarakat, dalam mempercepat pemulihan wilayah terdampak banjir bandang, terus ditingkatkan. Sinergitas tersebut terlihat pada kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan untuk membersihkan lumpur pasca banjir di Jl. T.A Gani, kecamatan Bissappu.

Bupati Bantaeng, DR.H. Ilham Azikin bersama, Wakil Bupati Bantaeng H. Sahabuddin terlihat kompak bekerja bersama mengangkut material sampah. Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa,  SKPD,  dan masyarakat juga ikut bahu-membahu membersihkan lumpur yang masuk ke rumah-rumah dan pertokoan. Termasuk lumpur yang menggenangi jalan-jalan sekitar pemukiman penduduk.

"ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Bupati terhadap masyarakatnya yang terkena dampak banjir bandang Bantaeng," kata Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin.

Bersama-sama mereka menyelamatkan sejumlah perabotan rumah tangga, dan barang-barang yang masih tampak bisa diselamatkan.

Sejumlah gerobak lalu lalang mengangkut lumpur serta sampah bekas puing-puing rumah yang terendam banjir. Tak hanya itu, mereka pun bergotong royong mengangkut potongan kayu berdiameter besar, juga terdampar di depan pemukiman warga.

Salah satu warga di Jl.T.A Gani Dalam Kel. Bonto Ato Kec. Bissappu, Risal mengatakan, bahwa banjir ini adalah yang terparah karena jebolnya tanggul akibat luapan air kanal.
Perabotan rumah, juga terendam lumpur. Kayu-kayu besar itu, dibawa oleh banjir dan menghancurkan rumah-rumah warga.

Tak hanya itu kata dia, sepeda, motor dan hewan ternak berupa kambing dan ayam milik warga juga di bawa arus. "Namun tak semua ternak, Sebagian kandang yang dekat aliran sungai ikut terseret, Sepeda pun banyak yang hilang,” jelasnya.(*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.