TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bertambah 3 Kasus Positif, Jubir : Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Bertambah 3 Kasus Positif, Jubir : Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Irwan Suaib. (Foto: Doc Instingjurnalis.com)

INSTINGJURNALIS.com - Pada Selasa 7 Juli 2020, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai bertambah tiga orang. Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib.

Tiga penambahan kasus tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan specimen (swab) terhadap 40 orang, dimana 37 dinyatakan negatif dan 3 orang positif.

"Kami sampaikan perkembangan Covid-19 di Sinjai terjadi penambahan tiga kasus positif," ungkap Irwan, Selasa (7/7/2020).

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini menyebut, tiga orang tersebut yakni, K (37) laki-laki Asal Kecamatan Sinjai utara, N (33) perempuan Kecamatan Sinjai Utara, ATA (20) perempuan Kecamatan Sinjai Timur.

Dengan bertambahnya tiga kasus, maka total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai mencapai 73 orang. 49 orang masih menjalani perawatan, sedang 24 orang telah dinyatakan sembuh.

Lebih lanjut Irwan mengatakan bahwa, penambahan kasus ini merupakan dua transmisi lokal dan satu orang tracing kontak dari luar daerah.

Dengan bertambahnya, kasus positif pihaknya kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Sinjai agar lebih disiplin mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Kami dari Gugus Tugas menghimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan lebih disiplin dan jujur, sehingga penanganan Covid-19 dapat terus dimaksimalkan," imbuhnya.

Selanjutnya, kata Irwan, pihaknya tetap melakukan sosialisasi dan edukasi secara terus menerus bersama pihak terkait untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat selama pandemi Covid-19. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.