BST Covid-19 Tahap Ketiga Kembali Disalurkan di Sinjai

7/07/2020 | 11:21 WIB

Bagikan:

BST Covid-19 Tahap Ketiga Kembali Disalurkan di Sinjai


INSTINGJURNALIS.com - Bantuan Sosial Tunai (BST) yang digulirkan Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk di Kabupaten Sinjai kembali disalurkan untuk tahap ketiga.

BST ini mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 
mulai hari ini, Selasa (7/7/2020) melalui PT Pos Indonesia (Persero). Demikian dikatakan Kepala Kantor Pos Sinjai H. Hamzah.

Pada tahap ketiga ini, menurut Hamzah pihaknya telah menerima data penerima program sebanyak 6.187 KPM.

“Sekarang sudah masuk pada tahap tiga, penyalurannya sudah mulai dilakukan hari ini. Pada tahap awal kami salurkan dahulu kepada masyarakat di Kecamatan Bulupoddo,” ungkapnya.

Masih kata Hamzah, Dari BST tahap dua, terjadi penurunan penerima pada BST tahap ketiga ini. 

“Ya, kalau dibandingkan dengan tahap dua, tahap ketiga ini terjadi penurunan dari 7.142 menjadi 6.187 penerima manfaat," sebutnya. 

Pengurangan ini diakibatkan karena adanya penerima bantuan yang ganda karena sudah menerima program bantuan lain dan ada juga yang sudah meninggal dunia. 

Untuk metode penyaluran, lanjut Hamzah masih seperti metode sebelumnya yaitu disalurkan di masing-masing desa untuk mengindari kerumunan orang dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Ia menambahkan realisasi penyaluran BST tahap kedua tidak sepenuhnya tersalurkan sehingga dana yang tersisa  dikembalikan ke kas negara. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI