Kementan Prioritaskan Bantuan Pertanian Untuk Sinjai

7/22/2020 | 18:55 WIB

Bagikan:
Kementan Prioritaskan Bantuan Pertanian Untuk Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Sinjai dalam meningkatkan produksi pertanian.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama dengan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di rumah jabatan Mentan di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Sinjai, Hj Marwatiah yang mendampingi Bupati ASA dalam pertemuan itu mengatakan bahwa, segala bantuan pertanian yang diperlukan para petani di Sinjai akan di prioritaskan Mentan SYL.

"Hari ini Pak Bupati menemui Pak Mentan," kata Marwatiah menyebut, prioritas bantuan yang bakal disalurkan di Kabupaten Sinjai tahun ini tidak hanya sekedar bantuan mesin alat pertanian seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun juga bantuan benih pertanian yang menjadi komoditas unggulan Sinjai. Termasuk kata Marwatiah, bantuan dana untuk para petani dan kelompok tani yang ada di Kabupaten Sinjai.

"Perjuangan pak Bupati untuk petani kita tidak sia-sia, Inshaa Allah bantuan ini nanti akan sangat bermanfaat untuk peningkatan produksi pertanian kita," jelasnya.

Selain bantuan pertanian, Marwatiah juga menyebut saat ini Kementan tengah menyusun skema bantuan untuk mengatasi persoalan pupuk yang sering menjadi keluhan para petani di Sinjai. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI