PMII Bone Gelar Aksi Solidaritas untuk Korban Banjir Bandang di Masamba

7/16/2020 | 18:43 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Banjir bandang disertai material lumpur yang menerjang sejumlah wilayah di Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pada Senin malam (13/07/2020) 'memantik' solidaritas berbagai pihak.

Di Kabupaten Bone, mahasiswa yang tergabung dalam organiasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bergerak cepat dan melakukan aksi penggalangan dana.

Kordinator Aksi Penggalangan Dana, Muh Nurwan Tifta mengatakan aksi penggalangan bantuan itu dilakukan untuk meringankan beban korban banjir bandang di Luwu Utara.

"Ini sebuah aksi kemanusiaan solidaritas dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Cabang Bone bersama komisariat  turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Masamba, Luwu Utara," ujarnya saat penggalangan di Jalan Ahmad Yani, Kamis (16/07/2020).

Menurut Nurwan, hasil dari aksi solidaritas ini merupakan inisiatif dari semua anggota yang tergabung dalam organisasi PMII Bone.

"Ini inisiatif dari dari semua anggota, dengan melihat situasi dan kondisi yang dialami sejumlah korban banjir. Tak sedikit dari mereka yang kehilangan tempat tinggal bahkan sanak saudara. Sebagai manusia biasa tentu hal itu mengundang keprihatinan kita semua sehingga penggalangan dana ini kami lakukan," kata Nurwan selaku penanggung jawab penggalangan donasi.

(Mir)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI