Porprov 2022, Koni Sulsel Beri Jatah 19 Cabor Dipertandingkan di Sinjai

7/07/2020 | 22:54 WIB

Bagikan:
Porprov 2022, Koni Sulsel Beri Jatah 19 Cabor Dipertandingkan di Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Penantian panjang terkait penentuan Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII tahun 2022 mendatang, akhirnya ditetapkan oleh Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Sulsel.

Sedikitnya 33 Cabor yang akan dipertandingkan dalam event empat tahunan tersebut. Dalam event bergensi ini juga ditetapkan dua Kabupaten menjadi tuan rumah yakni, Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Hasil finalisasi akhir Tim Visitasi penentuan lokasi pelaksanaan cabang olahraga ini disampaikan Wakil Sekretaris II KONI Provinsi Sulsel Herman Hading dalam rapat secara virtual dengan KONI Sinjai di Aula Kantor KONI Sinjai,  Selasa (7/7/2020).

Hasilnya, Kabupaten Sinjai dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan untuk 19 cabang olahraga, sedangkan Bulukumba 14 cabor.

"Alhamdulillah kita ditunjuk selaku tuan rumah untuk 19 cabang olahraga sekaligus menjadi tuan rumah acara pembukaan Porprov 2022. 14 Cabor lainnya dan acara penutupan dilaksanakan di Bulukumba. Itu yang disampaikan tadi dan kita tunggu SK penetapannya," kata Kepala Dispora Sinjai Hasir Achmad usai mengikuti rapat virtual.

Dalam rapat tersebut turut diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Ketua KONI Sinjai Suhardiman dan beberapa pengurus KONI Sinjai.

Sementara itu Ketua KONI Sinjai Suhardiman menyambut baik dengan adanya kepastian lokasi penentuan pelaksanaan cabang olahraga sehingga pihaknya bisa lebih fokus untuk mempersiapkan atlet maupun venue yang akan digunakan.

"Meskipun masih dalam pandemi Covid-19 seperti ini, namun kita tetap mempersiapkan diri dimana para atlet kita tetap berlatih secara mandiri. Kita inginkan dalam pelaksanaan Porprov nanti, Sinjai sukses pelaksana dan sukses prestasi," ujarnya.

Adapun 19 cabang olahraga yang akan dilaksanakan di  Sinjai yakni,  sepakbola, futsal, karate, atletik,  renang, dayung, senam, bola basket, sepak takraw, kriket,  kempo, yudo, tarung derajat, balap motor, panjat tebing, anggar,  bridge, gateball dan tinju.

Sedangkan 14 cabor yang dilaksanakan di Bulukumba diantaranya, bola volly indoor, bola volly pasir, bulutangkis, tennis meja,  softboll, balap sepeda, panahan,  bilyar, tennis lapangan, pencak silat,  taekwondo, menembak, catur dan petanque.

Editor : Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI