Bupati ASA Resmikan Operasional Pertashop, Ini Lokasinya

8/19/2020 | 22:54 WIB

Bagikan:
Bupati ASA Resmikan Operasional Pertashop, Ini Lokasinya


INSTINGJURNALIS.com - Berbagi upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam mendorong roda perekonomian di Bumi Panrita Kitta. Terbaru, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meresmikan operasional Pertashop di Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong, Rabu (19/8/2020).


Pertashop yang diresmikan kali ini kerjasama antara Kemendagri, PT Pertamina (persero). Ini diperuntukkan untuk desa yang berprestasi dan masih kesulitan dalam mengakses bahan bakar minyak (BBM). 


Dalam peresmian ini Bupati ASA didampingi, Penjabat Sementara GM Marketing Operation Region VII Sulawesi Pertamina R.Choerniadi Tomo.


"Jadi Pertashop ini kami bangun karena kami melihat di desa ini lembaga penyalur resmi Pertamina belum terjangkau dari pelayanan BBM dan egas elpiji," ucap  R. Choerniadi Tomo.


Apalagi, sambung Choerniadi, pemerintah bersama Pertamina melihat adanya desa di seluruh Indonesia banyak mempunyai potensi keunggulan yang perlu didukung dengan sarana transportasi dan energi sehingga meningkatkan keunggulan diseluruh daerah.


"Melalui Bumdes semoga dengan adanya pertashop ini bisa meningkatkankan pendapatan desa serta memudahkan masyarakat dalam mengakses BBM karena harganya sama dengan di SPBU," jelasnya. 


Tak tanggung-tanggung, di tahun 2020 ini Pertamina akan membangun 414 pertashop di seluruh Indonesia, 44 diantaranya di pulau Sulawesi dan hingga kini sudah ada 8 pertashop di Sulsel yang sudah beroperasi. 


Sementara itu, Bupati ASA  mengucapkan terima kasih kepada pertamina, karena sudah meletakkan program Pertashop tersebut di dua desa di Sinjai untuk. 

Masing-masing di Bonto Tengnga juga dan Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo.


"Ini merupakan kesyukuran dan penghargaan kepada Pemda, Pemerintah desa pasti akan sangat merasakan manfaat dari pertashop ini," jelasnya. 


Dengan hadirnya pertashop ini, tentu lanjut ASA, akan menjadi semangat bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian. Apalgi Pemkab Sinjai akan memprioritaskan desa ini sebagai salah satu lokasi obyek wisata unggulan. 


"Saya punya harapan agar amanah ini bisa dipelihara dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pemerintah Desa sehingga wisatawan yang datang berkunjung kesini akan lebih mudah dalam memperoleh bahan bakar," tandasnya.


Peresmian pertashop ini turut disaksikan oleh beberapa Kepala Perangkat Daerah,  Camat Sinjai Borong Andi Muliati Anwar, unsur Tripika Sinjai Borong dan para Kepala desa. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI