Kapolres Sinjai Imbau Masyarakat Waspadai Modus Penipuan

8/31/2020 | 13:08 WIB

Bagikan:

 


INSTINGJURNALIS.com - Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan pergantian Kapolda Sulsel.


Iwan mengingatkan masyarakat agar tidak melayani SMS atau Telepon yang isinya meminta sejumlah uang terkait serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Sulsel yang akan berlangsung hari ini, baik yang mengatasnamakan pejabat lama maupun pejabat yang baru.


"Penipuan seperti ini sering terjadi setiap kali ada pergantian pejabat untuk itu masyarakat yang berperilaku jangan percaya dan tidak menuruti permintaan pelaku untuk meminta sejumlah uang yang mengatasnamakan Kapolda," kata Iwan saat memimpin apel pagi, Senin (31/8/2020).


Kata Iwan, sertijab Kapolda kerap digunakan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab guna mengeruk keuntungan. 


"Kita himbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Sinjai untuk tidak percaya, Jika menerima Telpon atau SMS mengatasnamakan pejabat polda yang meminta bantuan untuk kegiatan pergantian Kapolda. Itu adalah modus penipuan," ungkapnya.

Ia juga mengharapkan masyarakat dan pejabat yang ada di Kabupaten Sinjai yang kerap dijadikan sasaran penipuan dan pemerasan oleh oknum-oknum yang tidak bertangung jawab, sebaiknya tidak mudah percaya dan segera melaporkan hal tersebut kepada pihak Kepolisian. 


"Kepada para pengusaha dan pejabat jika mendapati hal demikian, harap segera lapor ke kita (Polres) untuk ditindak lanjuti," pungkasnya. (*)


Editor : Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI