Lagi, Pemkab Sinjai Latih 60 Wirausaha Muda Baru

8/27/2020 | 13:34 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak 60 pelaku usaha muda baru utusan dari desa Wisata yang ada di Kecamatan Sinjai Borong mengikuti pelatihan kewirausahaan. Pelatihan tersebut digelar Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja.


Pelatihan yang digelar di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, ini berlangsung pada Kamis-Sabtu, muda baru pada Kamis-Sabtu, 27-29 Agustus 2020.


Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, H. Firdaus mengatakan, pelatihan ini digelar dalam rangka meningkatkan kompetensi keterampilan pelaku usaha sehingga dapat mengidentifikasi peluang usaha dan memberikan pemahaman secara utuh dan komprehensif terkait tata kelola usaha bagi wirausaha muda.


"Kegiatan ini juga untuk mendorong pelaku supaya untuk melihat peluang usaha dan pasar dalam memasarkan produknya serta mendorong peningkatan daya saing bagi pelaku usaha," katanya.


Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, mengemukakan pelatihan ini merupakan wujud penjabaran visi dan misi Pemkab Sinjai, yaitu membuka 10 ribu lapangan kerja baru dan menciptakan 1000 wirausaha baru.


“Visi dan misi Pemkab Sinjai adalah membuka 10 ribu lapangan kerja baru dan menciptakan 1000 wirausaha baru selama periode 2018-2023 kedepan.  Sehingga kami sangat apresiasi kegiatan dab diharapkan dapat melahirkan wirausaha yang handal dan sukse, " ujarnya. 


Andi Kartini berharap para peserta betul-betul dapat menimba ilmu dari materibl yang diberikan sehingga akan menjadi motivasi dalam untuk menjadi wirausaha yang mandiru dan mampu membuka lapangan kerja.


Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulsel,  Akademisi  dan Praktisi Bisnis. Kegiatan digelar dengan tetap menjalankan protokol Covid-19 yaitu peserta menggunakan masker dan menjaga jarak.


Acara pemukaan pelatihan ini dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang,  para Forkopimda,  para Kepala Perangkat Daerah dan Kabag Setdakab Sinjai. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI