TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Sinjai Kembali Gulirkan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali menggulirkan program pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Program ini diperuntukan bagi jenjang Strata Satu (S1), Magister (S2) dan Program Doktor (S3).


Program ini, sesuai dengan misi Pemkab Sinjai dibawa kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong yang dijabarkan dalam meningkatkan kecerdasan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berlandaskan iman dan taqwa.


Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menyebut bahwa, pihaknya menyiapkan 130 kouta dalam program beasiswa tersebut. Masing-masing 100 Strata Satu (S1), 20 Magister (S2) dan 10 Program Doktor (S3).


Sedang kriteria penerima beasiswa mahasiswa berprestasi, kata Jefrianto secara signifikan tetap dan tidak ada perubahan yang mendasar yakni memiliki prestasi akademik, prestasi olahraga, keagamaan, kepemimpinan dan kreatifitas, inovasi iptek, kelangkaaan profesi dan utusan daerah dengan syarat minimal kampus Akreditasi B. 


Meski akan digulirkan tahun ini, namun Jefrianto mengaku masih menunggu Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 33 tahun 2019, tentang pemberian beasiswa dan bantuan pendidikan bagi Mahasiswa berprestasi tersebut yang sementara direvisi oleh Biro Hukum Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).




Revisi Perbup dilakukan, kata Dia, untuk menyempurnakan beberapa pasal yang dianggap masih menjadi celah dalam tahap seleksi seperti penyempurnaan masa sanggah dan penyesuaian pendaftaran dengan tahun akademik masing-masing jenjang.




"Kalau tahun lalu tidak ada masa sanggah, tahun ini Perbup baru ada masa sanggahnya dan pendaftaran akan dibuka sesuai tahun akademik. Dan kalau sudah selesai dan sudah ditandatangani pak Bupati maka Pansel akan segera buka pendaftarannya," ungkapnya, Selasa, (25/8/2020)




Sekedar diketahui program ini sudah berjalan selama dua tahun, termasuk program bantuan Seragam Sekolah Gratis Pemkab Sinjai. Dan untuk tahun 2019 lalu, total keseluruhan yang mendapat beasiswa sebanyak 156 orang. (*)


Editor : Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.