Sinjai Target Masuk 10 Besar MTQ ke-31 Tingkat Provinsi

8/11/2020 | 12:40 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.com - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-31 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, perhelatan event digelar di masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Meski begitu, event yang akan diikuti 19 Kabupaten/Kota telah mempersiapkan diri secara matang, tak terkecuali di Kabupaten Sinjai.

Menurut, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai Abd Hafid M Talla, pelaksanaan MTQ yang ke-31 ini akan dilaksanakan secara virtual, pihaknya dari Kabupaten Sinjai siap mengikuti perhelatan event tersebut.

"Terkait dengan persiapan kafilah Kabupaten Sinjai telah kami persiapkan secara matang jauh sebelum pandemi Covis-19. Jadi semua cabang lomba nanti akan kita ikuti di daerah masing-masing melalui daring atau virtual," ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (11/8/2020).

Beberapa cabang lomba seperti, Tilawah, Tartil, Hifzhil Qur'an, Kaligrafi, Cerdas Cermat dan beberapa cabang lomba lainnya, kata Hafid akan diikuti kafilah Kabupaten Sinjai. Untuk pesertanya sekitar 60 orang, termasuk official dan pendamping.

"Semua cabang lomba telah kita persipkan sejak awal karena kita target bisa masuk 10 besar," tandasnya.

Sementara itu, terkait dengan teknis pelaksanaan MTQ pihaknya akan menggelar rapat pemantapan di ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai.

"Mengenai tekhnisnya akan dibahas kembali pada rapat persiapan dan pemantapan bersama Bapak Sekda Sinjai dan unsur terkait pada pukul 14.00 Wita hari ini," pungkasnya.

Pelaksanaan MTQ, sebelumnya dijadwalkan digelar pada April lalu, diundur hingga bulan Agustus. Kabupaten Pangkep menjadi taun rumah pada pelaksanaaan MTQ yang rencananya akan digelar pada 29 Agustus 2020 mendatang. (*)

Editor : Satria

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI