Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Sinjai Berlangsung Khidmat

8/17/2020 | 11:41 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.com - Berbeda dari tahun sebelumnya, upacara bendera peringatan Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Sinjai Bersatu, kini di halaman Kantor Bupati Sinjai Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara. dengan peserta dan undangan yang terbatas.


Suasana khidmat terasa saat sang Bendera Merah Putih mulai dikibarkan ke ujung tiang tertinggi sembari diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.


Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bertindak selaku inspektur dalam upacara tersebut, sedangkan komandan upacara Danramil Kecamatan Sinjai, Kapten Inf. Hoer Apandi.


Bupati ASA saat membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan Peringatan HUT ke-75 Tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Tentu, diselimuti rasa haru karena perayaaanya di tengah pandemi Covid-19.


"Saat ini kita berperan dengan musuh yang tidak nyata berupa virus corona, pemerintah, masyarakat dan dunia usaha terus bahu membahu bertahan dan berupaya untuk meminimalkan potensi penularan," ucap ASA.


Olehnya itu, dalam momentum itu dia mengajak kepada segenap masyarakat untuk senantiasa bersatu padu melawan dan meminimalkan potensi penularan Covid-19.


"Covid-19 ini memberikan pelajaran berharga bagi kita semua begitu pentingnya tetap menjaga semangat kesatupaduan sebagaimana yang telah diwariskan oleh pahlawan kususma bangsa yang telah mendahului kita,"  sambungnya. 


ASA menambahkan, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat.


"Kondisi saat ini berperan tidak mesti mengankat senjata atau bambu runcing seperti pahlawan pendulu kita akan tetapi menerapkan protokol kesehatan dengan pakai masker cuci tangan pakai sabun dan jarak," tandasnya.


Upacara Peringatan HUT ke-75 ini turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Akbar, Pimpinan Forkopimda serta para Kepala OPD. (*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI